Minggu, Juli 10, 2016

Group WA "KOnco ngaji hadis " meremove saya

Admin dr group WA “ konco ngaji hadis “ mengundang sy agar mengisi artikel di groupnya > Setelah sy posting  tuntunan salat wajib Rasulullah shallallahu alaihi wasallam yg langsung ke tanah.  Sy di removed > Sy di keluarkan. Pd hal dulunya sy di minta ikut partisipasi  dan di undang . Alasan  remove ini hawatir kpd pembaca   menjadi bingung.
Pikirku , kok aneh. Di kasih ajaran tuntunan salat Rasulullah shallallahu alaihi wasallam   yg asli kok malah bingung dan membingungkan.
Maunya  sy ini  di suruh menyampaikan ajaran yg cocok dengan ajaran budaya group tersebut dan jangan sampai menyelisihinya.
Admin itu muridnya  Ust Mudzakkir  Solo dan Ust Abu Zaidan.
Mestinya bila ajaran sy ini salah, hendaklah di bantah dengan ilmu > kita ini perlu musawarah untuk tunduk pd  ayat :
وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ(3)
 dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.  Surat al ashr
Dan kita diperintahkan  untuk kembali kepada al Quran dan hadis sebagaimana ayat:
فَاِنْ تَنَازَعْتُمْ فِى شَىْءٍ فَرُدُّوْهُ اِلَى اللهِ والرَّسُوْلِ اِنْ كُنْتُمْ تُؤْمِنُوْنَ بِاللهِ والْيَوْمِ اْلآخِرِ ذَلِكَ خَيْرٌ وَاَحْسَنُ تَاْوِيْلاً.

"Jika kamu saling berbantah-bantahan dalam sesuatu perkara, maka kembalikanlah ia kepada Allah (al-Quran) dan Rasul (as-Sunah) jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan Hari Kemudian, yang demikian itu lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya".  An-Nisa, 4:59.

Juga ada ayat lainnya sbb :
وَمَا كَانَ لِمُؤْمِنٍ وَلَا مُؤْمِنَةٍ إِذَا قَضَى اللهُ وَرَسُولُهُ أَمْرًا أَنْ يَكُونَ لَهُمُ الْخِيَرَةُ مِنْ أَمْرِهِمْ وَمَنْ يَعْصِ اللهَ وَرَسُولَهُ فَقَدْ ضَلَّ ضَلَالًا مُبِينًا(36)
Dan tidaklah patut bagi laki-laki yang mu'min dan tidak (pula) bagi perempuan yang mu'min, apabila Allah dan Rasul-Nya telah menetapkan suatu ketetapan, akan ada bagi mereka pilihan (yang lain) tentang urusan mereka. Dan barangsiapa mendurhakai Allah dan Rasul-Nya maka sungguhlah dia telah sesat, sesat yang nyata.[1]



Maunya  sy disuruh menyimpan ajaran yg asli dan menyampaikan ajaran yg cocok dg budaya.
Sy ingat dengan ayat ini:
وَإِنْ كَادُوا لَيَفْتِنُونَكَ عَنِ الَّذِي أَوْحَيْنَا إِلَيْكَ لِتَفْتَرِيَ عَلَيْنَا غَيْرَهُ وَإِذًا لَاتَّخَذُوكَ خَلِيلًا(73)وَلَوْلَا أَنْ ثَبَّتْنَاكَ لَقَدْ كِدْتَ تَرْكَنُ إِلَيْهِمْ شَيْئًا قَلِيلًا(74)إِذًا لَأَذَقْنَاكَ ضِعْفَ الْحَيَاةِ وَضِعْفَ الْمَمَاتِ ثُمَّ لَا تَجِدُ لَكَ عَلَيْنَا نَصِيرًا
Dan sesungguhnya mereka hampir memalingkan kamu dari apa yang telah Kami wahyukan kepadamu, agar kamu membuat yang lain secara bohong terhadap Kami; dan kalau sudah begitu tentulah mereka mengambil kamu jadi sahabat yang setia.Dan kalau Kami tidak memperkuat (hati) mu, niscaya kamu hampir-hampir condong sedikit kepada mereka,kalau terjadi demikian, benar-benarlah Kami akan rasakan kepadamu (siksaan) berlipat ganda di dunia ini dan begitu (pula siksaan) berlipat ganda sesudah mati, dan kamu tidak akan mendapat seorang penolongpun terhadap Kami. Alisra` 74-76
 
Bagaimana bila saya ikuti  terus dan sy  tdak menyampaikan ajaran salat , puasa, zakat dan haji Rasulullah shallallahu alaihi wasallam   yg asli. Apa tdk kasihan para pembacanya tdk phm tata  cara   Rasulullah shallallahu alaihi wasallam dlm ibadah .

Bila  tata cara salat Rasulullah shallallahu alaihi wasallam   yg asli di pendam bgt lama dan yg tampak hanyalah ajaran tata cara salat Rasulullah shallallahu alaihi wasallam   menurut budaya . Maka sunah  yg asli terkubur. Bgmn bila masalah  puasa, zakat  dan tuntunan haji yg asli, masalah makanan yg halal dan haram yg asli dan sesuai dengan dalil di pendam terus. INi bahaya bagi umat bila ilmu itu di simpan.Dan terlaknatlah orang yg nyimpan ilmu , juga orang – orang yg menghalangi jalan Allah.
Mestinya hidupkanlah budaya musawarah, bukan emosi lalu meremove , hrs berusaha merujuk pd dalil, bukan pd ajaran  golongan .  Artikel sy ini di share untuk dib c, di telaah dan sy suka di kritisi. Sy tdk suka di ikuti , di taklidi bila  sy salah. Sy akan mendapat dosa besar.
Memang kebanyakan manusia itu anti kebenaran suka dengan kesalahan. Ingatlah  dg ayat:
أَمْ يَقُولُونَ بِهِ جِنَّةٌ بَلْ جَاءَهُمْ بِالْحَقِّ وَأَكْثَرُهُمْ لِلْحَقِّ كَارِهُونَ
Atau (apakah patut) mereka berkata: "Padanya (Muhammad) ada penyakit gila." Sebenarnya dia telah membawa kebenaran kepada mereka, dan kebanyakan mereka benci kepada kebenaran. Almukminun 70
Beda sekali dengan orang yang menyampaikan ajaran yang di amini oleh golongan maka  akan mendapat sanjungan, bukan cacian, mendapatkan dukungan bukan serangan. Pada hal, apa yang  di sampaikan kadang bertentangan dengan hadis dan al Quran. Ingatlah ayat ini:
وَلَقَدِ اسْتُهْزِئَ بِرُسُلٍ مِّن قَبْلِكَ فَحَاقَ بِالَّذِينَ سَخِرُوا مِنْهُم مَّا كَانُوا بِهِ يَسْتَهْزِئُونَ
Dan sungguh telah diperolok-olokkan beberapa orang rasul sebelum kamu maka turunlah kepada orang yang mencemoohkan rasul-rasul itu azab yang selalu mereka perolok-olokkan. Anbiya` . 41.
Setiap tuntunan yg asli di ketengahkan akan mendapat cibiran, tantangan, cercaan , cemoohan dan hinaan.
Bila tdk bgt, mk al quran salah dan benarlah Koran.
Sy di remove di satu group , sy juga mendapat add dari group yg lain , malah di minta dan di tunggu untuk menghadirkan artikel sy. Memang bgtulah , kebenaran  di sampaikan banyak yg benci dan kesalahan yg di sampaikan banyak yg like. Sbb kebenaran  no mainstream, tdk membudaya, tdk gaul dan rasanya  sakit hati membacanya. Ingatlah ayat ini:
وَإِذَا تُتْلَى عَلَيْهِمْ ءَايَاتُنَا بَيِّنَاتٍ تَعْرِفُ فِي وُجُوهِ الَّذِينَ كَفَرُوا الْمُنْكَرَ يَكَادُونَ يَسْطُونَ بِالَّذِينَ يَتْلُونَ عَلَيْهِمْ ءَايَاتِنَا قُلْ أَفَأُنَبِّئُكُمْ بِشَرٍّ مِنْ ذَلِكُمُ النَّارُ وَعَدَهَا اللَّهُ الَّذِينَ كَفَرُوا وَبِئْسَ الْمَصِيرُ
Dan apabila dibacakan di hadapan mereka ayat-ayat Kami yang terang, niscaya kamu melihat tanda-tanda keingkaran pada muka orang-orang yang kafir itu. Hampir-hampir mereka menyerang orang-orang yang membacakan ayat-ayat Kami di hadapan mereka. Katakanlah: "Apakah akan aku kabarkan kepadamu yang lebih buruk daripada itu, yaitu neraka?". Allah telah mengancamkannya kepada orang-orang yang kafir. Dan neraka itu adalah seburuk-buruknya tempat kembali.[2]

Group yg saya ikuti banyak sekali dan semua menerima artikel sy untuk dibc di kalangan jamaahnya . Dan sy blum pernah di remove kcl  kali ini  sj.
Semoga gourp ini bisa bertindak lebih arif dan mendahulukan ilmu untuk hilangkan kebodohan diri sblm mati. 



[1] Al ahzab 36
[2] Al Haj 72 
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan