Sabtu, Mei 07, 2016

SBY Sindir Revolusi Mental Jokowi Mirip Ajaran Komunisme



 


FAKTAMEDIA.NET - Saat berpidato di Aula Universitas Nasional, Sabtu (25/4), Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyinggung tentang konsep Revolusi Mental yang selama ini digaungkan oleh Presiden Joko Widodo.

Menurutnya konsep Revolusi Mental bukanlah sesuatu hal yang baru, konsep seperti itu sudah pernah ada sejak abad ke-18, di era Karl Mark, Bapak Komunisme Dunia.

“Revolusi mental sebenarnya sudah hidup di abad ke-18, ketika tiga tokoh besar di Jerman, Karl Mark, Friedrich Hegel, dan Friedrich Engels yang kita kenal dengan ajaran Marxisme yang memunculkan Komunisme” jelas SBY.

Seakan menyindir konsep Revolusi Mental Jokowi adalah sejiwa dengan Revolusi Mental Karl Mark, yang bertujuan untuk kembali membangkitkan Komunisme, SBY justru berkata seolah membela, bahwa revolusi tidaklah harus melalui pertumpahan darah. Padahal tentunya SBY tahu bahwa dimanapun yang namanya revolusi pasti ada darah yang mengalir.

“Berbeda dengan yang dicetuskan oleh Mark, Revolusi Mental yang dimaksud Pak Jokowi itu mengubah karakter, itu saya setuju 100 persen. Revolusi tak harus melewati pertumpahan darah,” jelasnya.

Sumber : pribuminews
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan