Selasa, Januari 19, 2016

Said Agil: Aliran Arab itu tak cocok dengan Indonesia, ISIS itu Berbahaya



 

JAKARTA - Ketum PBNU Said Aqil saat Apel Kebhinnekaan Lintas Iman Bela Negara yang digelar Kementerian Pertahanan RI mengatakan Islamic State IS adalah ancaman dan sangat berbahaya.
"Dari awal saya sudah bilang, ISIS ini sangat berbahaya. 2 tahun lalu saya sudah bilang, sudah 800 warga kita ke ISIS tapi kata pejabat kita hanya 200 orang," ujar Said Aqil Siradj di Lapangan Banteng, Jakarta, Minggu (17/1/2016).

Menurutnya, saat ini Indonesia sudah masuk dalam darurat radikalisme, terorisme, bahkan narkoba. Dan salah satu penyebabnya adalah karena agenda reformasi yang terjadi pasca kerusuhan 1998 itu sudah ke luar batas.

"Kenapa sudah darurat? Karena reformasi kita kebablasan. Semua aliran masuk," kata Said Aqil.

Salah satu aliran yang masuk dan berbahaya lanjut Aqil adalah, 'aliran radikal' yang berasal dari Timur -tengah seperti sekarang.

"Aliran Timur-tengah (Arab) itu tidak cocok dengan Indonesia. Di Timur-tengah sendiri tidak ada ulama yang nasionalis serta tidak ada nasionalis yang menjadi ulama," timpalnya.

Pada apel itu, hadir sejumlah menteri kabinet kerja diantaranya Menhan Ryamizard Ryacudu, Menag Lukman Hakim Saifuddin, Ahmad Dhani serta tokoh-tokoh agama dari Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI), Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI), Wali Umat Budha Indonesia (Walubi), Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin) dan Parisada Hindu Dharma Indonesia. 

Komentar: 



Hukum U.U.D.Pancasila 1945 sudah tidak berlaku lagi mulai dari jatunya Suharto negara sudah mati bangkrut sampai sekarang ...Ini negara apa lebih baik bubarkan supaya masing 2 suku bangsa memili kemerdekaanya tersendiri supaya DAMAI dan AMAN untuk kita semua di Indonesia Amin .
Kalo Aliran radikal takfiri Syiah yg gemar mengkafirkan sahabat, mencaci maki sahabat, mencaci maki istri Rasul, cucok gak dengan Indonesia???
tapi hukum arab saudi lebih hebat dari hukum indon,,, yg memelihara koruptor.....
Like · Reply · 1 · 9 hrs
said agil itu syiah cuma cari muka di PBNU makanya suruh keluar dari PBNU dia itu bukan muslim pengacau PBNU,,kalau bisa di bunuh,,arab saudi ga punya pasukan isis

Innalilahi...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan