Sabtu, Desember 13, 2014

Bapak Harsono peace dari Surabaya alumni Universitas Jember inbox sbb:





FATWA PROF DR KH.YUSUF AL QORDHOWI TENTANG STRATEGI DAKWAH YANG BISA MENJADIKAN UMAT ISLAM BISA BANGKIT/MAJU

1.Fokus pada hal-hal yg bersifat Ushul/Pokok Prinsip daripada furu'iyah (cabang)
2.Fokus pada yang wajib/fardhu daripada yang sunnah dan yang mubah.
3.Fokus pada hal-hal yang sudah muttafaq (disepakati -ijmak ulama) daripada yang masih ikhtilaf/khilafiyah-diperselisihkan.
4.Fokus pada hal-hal yang praktis/operasional daripada yang masih teoritis.
5.Fokus pada yang modern/berteknologi daripada yang masih tradisional kuno(out of date/expired)
6.Fokus pada hal-hal yang memudahkan daripada yang mempersulit.
7.Fokus pada metode yang menggembirakan (targhib) daripada yang menakut-nakuti (tarhib)
8.Fokus pada tasamuh (toleran-berpikiran luas) daripada fanatik/taqlid buta yang berpikiran sempit/dangkal.
(Kitab Humuumul Muslimil mu'aashir -Agenda Permasalahan Umat hal.15 Penerbit GIP)

Saya ( Mahrus  ali ) menjawab
Seorang Nabi itu diutus sebagian missinya untuk menerangkan mana yang benar di antara masalah khilafiyah yang bila tidak ditunjukkan yang benar, maka manusia akan terjerumus pada kesesatan. Ayatnya sbb:

كَانَ النَّاسُ أُمَّةً وَاحِدَةً فَبَعَثَ اللَّهُ النَّبِيِّينَ مُبَشِّرِينَ وَمُنذِرِينَ وَأَنزَلَ مَعَهُمُ الْكِتَابَ بِالْحَقِّ لِيَحْكُمَ بَيْنَ النَّاسِ فِيمَا اخْتَلَفُوا فِيهِ ۚ وَمَا اخْتَلَفَ فِيهِ إِلَّا الَّذِينَ أُوتُوهُ مِن بَعْدِ مَا جَاءَتْهُمُ الْبَيِّنَاتُ بَغْيًا بَيْنَهُمْ ۖ فَهَدَى اللَّهُ الَّذِينَ آمَنُوا لِمَا اخْتَلَفُوا فِيهِ مِنَ الْحَقِّ بِإِذْنِهِ ۗ وَاللَّهُ يَهْدِي مَن يَشَاءُ إِلَىٰ صِرَاطٍ مُّسْتَقِيمٍ

Manusia itu adalah umat yang satu. (setelah timbul perselisihan), maka Allah mengutus para nabi, sebagai pemberi peringatan, dan Allah menurunkan bersama mereka Kitab yang benar, untuk memberi keputusan di antara manusia tentang perkara yang mereka perselisihkan. Tidaklah berselisih tentang Kitab itu melainkan orang yang telah didatangkan kepada mereka Kitab, yaitu setelah datang kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, karena dengki antara mereka sendiri. Maka Allah memberi petunjuk orang-orang yang beriman kepada kebenaran tentang hal yang mereka perselisihkann itu dengan kehendak-Nya. Dan Allah selalu memberi petunjuk orang yang dikehendaki-Nya kepada jalan yang lurus. 213 Baqarah
Nabi Isa di utus juga untuk memberikan keputusan yang benar tentang masalah khilafiyah sebagaimana ayat:


وَلَمَّا جَاءَ عِيسَىٰ بِالْبَيِّنَاتِ قَالَ قَدْ جِئْتُكُم بِالْحِكْمَةِ وَلِأُبَيِّنَ لَكُم بَعْضَ الَّذِي تَخْتَلِفُونَ فِيهِ ۖ فَاتَّقُوا اللَّهَ وَأَطِيعُونِ

Dan tatkala Isa datang membawa keterangan dia berkata: "Sesungguhnya aku datang kepadamu dengan membawa hikmat dan untuk menjelaskan kepadamu sebagian dari apa yang kamu berselisih tentangnya, maka bertakwalah kepada Allah dan taatlah (kepada)ku". Zukhruf 63

Dia inbox lagi :
siiahkan dibahas dg hujjah yg diyakini setelah tu toleran.seperti turun dari i'tidal apa hrs tangan dulu atau lutut dulu.dll tdk perlu dibahas sampai habis tenaga dan waktu apalagi menyesatkan dan mengkafirkan.Kristen tenang dg kristenisasinya sedangkan kita sibuk dan ramai sendiri.akhirnya kita menyesal.
Komentarku ( Mahrus  ali ):
Kalau masalah itu, bukan masalah prioritas bagi saya. Kalau masalah menyesatkan, bila memang menurut dalil sesat, ya kita sesatkan. Tidak boleh kita katakan baik dan benar, bila memang menurut dalil sesat. Begitu juga mengkafirkan. Bila menurut dalil kafit maka  kafirkan saja. Jangan di katakan, baik masih mukmin. Nanti kita akan menentang dalil untuk merelakan manusia. Dan ini termasuk sesat menyesatkan.

Dia inbox lagi:
AMALAN YANG BISA MERUSAK CITRA ISLAM DAN UMAT ISLAM SEHINGGA NILAI DAKWAHNYA RENDAH DI MATA NON MUSLIM.

1.DZIKIR TANPA ETIKA/AKHLAQ YANG BAIK DENGAN TERIAK-TERIAK TAK KENAL WAKTU DAN SIKON.
2.MINTA SUMBANGAN UNTUK MASJID/MUSHALLA/PAGAR KUBURAN/SEKOLAH DI JALANAN,DI BIS,DAN DOOR TO DOOR SEPERTI PENGEMIS.
3.JENGGOT YANG TIDAK RAPI/DIPELIHARA KADANG SAMPAI DADA BAHKAN SAMPAI PUSAR DENGAN ALASAN NABI SAW TIDAK MENYURUH MEMOTONG.
4.ADA PENDAPAT BAHWA SHALAT FARDHU/WAJIB HARUS DI TANAH,TIDAK BOLEH DI KARPET/DI KERAMIK KARENA NABI SAW PERNAH SHALAT JAMAAH DI ATAS TANAH.(KESIMPULAN YANG TIDAK DIDUKUNG OLEH MAYORITAS ULAMA TERMASUK ULAMA SAUDI ARABIA,4 IMAM MADZHAB.
5.MENGHARAMKAN DAGING AYAM DAN TELURNYA.INIPUN KESIMPULAN YANG TIDAK DIDUKUNG OLEH ULAMA-ULAMA SALAF,ULAMA SAUDI ARABIA,4 IMAM MADZHAB.NAMPAKNYA HASIL IJTIHAD SEORANG DIRI DENGAN MENGKAJI DALIL-DALIL SENDIRI.POIN 4 DAN 5 TIDAK DIDUKUNG OLEH MUI PUSAT/DAERAH.
6.PRILAKU ULAMA/KYAI ISLAM YANG TIDAK ISLAMI.
7.KEBERSIHAN MASJID YANG TIDAK TERJAGA,TERKESAN KUMUH DAN KOTOR BERBAU.
8.PRILAKU FPI YANG MEMBAWA TONGKAT/PENTUNGAN YANG MENGESANKAN ISLAM ADALAH AGAMA BERINGAS.
9.DEMO YANG MERUSAK,TIDAK DEMO SANTUN DAN DAMAI YANG DILAKUKAN OLEH SEBAGIAN UMAT ISLAM.
10,BERSELISIH,KONFLIK ANTAR UMAT ISLAM TERKESAN TIDAK SANTUN DAN DEWASA.

Saya ( Mahrus  ali ) menjawab
Kalo tentang daging ayam haram sudah terjawab dalam jawaban - jawaban saya yang lalu , begitu juga tentang keharusan shalat di tanah, sebagiannya sudah di bahas. dan lainnya lagi kita kaji.
Komentarku ( Mahrus  ali ):
Untuk masalah lainnya, saya belum sempat menjawab dan langsung saya tampilkan di fb biar teman – teman sendiri yang komen.

 

Mau nanya hubungi kami:
088803080803( Smartfren). 081935056529 (XL )  https://www.facebook.com/mahrusali.ali.50
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan