Minggu, Juli 06, 2014

Sempat Imbang, Mayoritas Warga NU Pilih Prabowo


INILAHCOM, Jakarta - Lembaga survei, Lembaga Klimatologi Politik (LKP) merilis hasil survei terbaru. Dihasilkan, mayoritas warga Nahdliyin (NU), lebih memilih pasangan Prabowo-Hatta.

Ceo LKP, Usman Rachman mengatakan, dari survei yang dilakukan tanggal 19-30 Juni 2014 di 33 Provinsi seluruh Indonesia, didapatkan hasil bahwa mayoritas warga Nahdliyin akan memilih Prabowo-Hatta pada pilpres 9 Juli nanti.

"Sebanyak 48,8% warga Nahdliyin mengaku akan memilih Prabowo-Hatta jika pilpres dilakukan saat ini. Sedangkan 35,1% memilih pasangan Jokowi-Kalla dan sisanya 16,1 % belum dapat memutuskan pilihan," ujar Usman, saat Rilis Survei LKP yang bertajuk 'Analisis Potensi Pemenang Pilpres 2014' di Jakarta, Minggu (6/7/2014).

Ia juga menjelaskan, survei LKP kali ini cukup berbeda dengan hasil survei yang dilakukan akhir bulan Mei 2014. Dimana saat itu, warga Nahdliyin akan memilih Prabowo-Hatta dan Jokowi-Kalla masih berimbang.

"Dukungan warga Nahdliyin yang makin menguat terhadap Prabowo-Hatta dari hasil survei ini karena dipengaruhi figur Mahfud MD dan Rhoma Irama yang punya pengaruh besar terhadap warga Nahdliyin," katanya.

Survei ini dilaksanakan tanggal 19-30 Juni 2014 di 33 Provinsi seluruh Indonesia. Jumlah sample sebesar 1.240 responden, dengan margin of error sebesar 2,8% dengan tingkat kepercayaan 95%. [gus]
Suka
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan