Jumat, Juli 18, 2014

Prabowo-Hatta Sesalkan Suara Siluman di 16 TPS DKI


Oleh: Marlen Sitompul
nasional - Sabtu, 19 Juli 2014 | 01:31 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Meski unggul berdasarkan hasil real count, tim pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menyesalkan adanya kecurangan yang di beberapa tempat pemungutan suara (TPS) DKI Jakarta.

Dewan Penasihat Tim pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Hashim Djojohadikusumo mengatakan, indikasi kecurangan di DKI terdapat 300 ribu suara siluman yang sudah terdeteksi dan besok dilakukan pemungutan suara ulang (PSU) di beberapa TPS.

"Modusnya orang yang datang dari luar kota dan tak bawa formulir A5. Mereka bisa coblos kalau ada A5. Di Jakarta Utara terdapat 300 ribu orang pakai KTP di luar DKI dan juga di luar DPT," kata Hashim, di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (18/7/2014) malam.

Menurutnya, bentuk kecurangan itu baru saja ditemukan tim pemenangan Prabowo-Hatta dari lintas partai koalisi Merah Putih. Selain DKI, di beberapa daerah juga memakai modus kecurangan yang sama.

"Terdapat Indikasi di Jawa Timur dan Jawa Tengah dengan modus sama yang dipakai. Kita harap ada keputusan Bawaslu di Jatim," tegasnya.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akan menggelas pemungutan suara ulang di 16 TPS. Hal itu berdasarkan keputusan Panwaslu terkait temuan kecurangan yang dilaporkan tim pemenangan capres-cawapres nomor urut satu itu. [fad]
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan