Minggu, Juni 22, 2014

Dukungan Titiek Soeharto dan Didiet Prabowo Tingkatkan Elektabilitas Prabowo Subianto



[JAKARTA] Calon presiden (capres) nomor urut 1, Prabowo Subianto didukung penuh oleh mantan istrinya, Siti Hediyati Hariyadi (Titiek Soeharto). Selain itu, putra tunggal Prabowo dan Titiek, Didiet Prabowo juga mendukung sang ayah dalam pemilihan presiden dan wakil presiden (pilpres) 2014.

"Keberadaan Mbak Titiek dan anak mereka, menaikan elektabilitas dari sisi perempuan. Publik menjadi simpatik, karena hingga saat ini mereka (Prabowo dan Titiek) saling mendukung," kata psikolog politik Universitas Indonesia, Dewi Haroen di Jakarta, Sabtu (21/6).

Pada bagian lain, Dewi berpendapat kubu capres nomor urut 1 ini terus mendapatkan serangan politik dan provokasi dari pesaingnya. Misalnya terkait langkah-langkah pendukung capres dan calon wakil presiden (cawawapres) nomor urut 2, Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla, yang mengungkit persoalan masa lalu Prabowo. Selain itu, beberapa waktu lalu sempat mencuat propaganda hitam oleh sejumlah tokoh.

Akan tetapi, menurut Dewi, hal-hal tersebut tidak mengganggu sikap Prabowo. "Siapapun akan emosi kalau diserang seperti itu. Faktanya, Prabowo cool (tenang), tidak menanggapi. Prabowo justru menyerahkannya ke tim advokasi," ujar Dewi.

Dia menambahkan, ketenangan Prabowo dapat membuat masyarakat bersimpatik. "Orang Indonesia tidak suka lihat orang menyerang orang lain," pungkasnya. [C-6/N-6]
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan