Selasa, November 05, 2013

Pendeta banyak yang atheis



Perisai.net - LAPORAN terbaru yang dikeluarkan oleh Christian Concern for our Nation menunjukkan bahwa satu dari enam pendeta di Gereja Protestan Belanda (PKN) dan enam denominasi lainnya adalah seorang atheis atau agnostik. 
Klaas Hendrikse, yang memimpin sebuah gereja PNK di Gorinchem, menulis sebuah buku berjudul Believing in a Non-Existent God yang mendorong gerejanya untuk mempertimbangkan dikeluarkannya dia dari gerejanya tersebut. 
Namun, setelah menemukan bahwa pandangan Hendrikse ini ternyata tersebar luas di antara para pendeta di gereja tersebut, gereja pun membatalkan niat mereka. 
Dalam salah satu wawancara dengan BBC, Hendrikse mengatakan bahwa ia tidak percaya dengan kehidupan setelah kematian. Ia juga mengatakan bahwa TUHAN adalah "sebuah kata bagi pengalaman, atau pengalaman kemanusiaan." Bahkan, Hendrikse mengatakan bahwa Yesus tidak pernah ada. 
Pendeta lain dari gereja yang sama, Kirsten Slattenaar, percaya bahwa Yesus adalah "manusia yang spesial" tetapi bukan Tuhan. 
Di Amsterdam, Rikko Voorberg, salah satu pelayan di Gereja Stroom West, mengatakan bahwa gereja harus beradaptasi dengan masyarakat posmodern. 
"Gereja harus waspada dengan apa yang sedang terjadi dalam masyarakat. Dibutuhkan perubahan untuk tetap eksis sebagai orang Kristen. Anda tidak bisa berkhotbah tentang surga dengan cara yang sama dengan yang dikhotbahkan 2.000 tahun lalu, dan kita harus memikirkan ulang hal itu. Kita bisa menggunakan kata-kata yang sama tetapi dengan pengucapan yang berbeda sama sekali," kata Voorberg. 
Meskipun banyak pendeta semakin atheis dan agnostik, namun orang-orang Kristen di Belanda banyak yang tidak sepaham dengan para pendetanya. 
Sytse de Jong, wakil walikota di Staphorst mengatakan, "Ketika kita memasukkan orang-orang ke dalam gereja dengan mengeluarkan Yesus Kristus, maka kita telah kehilangan inti Kekristenan. Maka, kita tidak mereformasi lembaga dan sikap kita, melainkan inti dari pesan kita." []
© ANS
Selengkapnya di: http://www.perisai.net/berita/pendeta_atheis_di_gereja_belanda_makin_banyak#ixzz2jo5TkaiG 




Komentarku ( Mahrus ali): 



Hal sedemikian ini mirip dengan para khathib, penceramah ahli bid`ah yang masuk ke dalam Liberal, atau masuk ke aliran menyimpang Syi`ah dan masih tetap di fungsikan, bahkan di junjung dan di angkat menjadi pimpinan. Ingatlah firmanNya;
وَجَعَلْنَاهُمْ أَئِمَّةً يَدْعُونَ إِلَى النَّارِ وَيَوْمَ الْقِيَامَةِ لَا يُنْصَرُونَ (41) وَأَتْبَعْنَاهُمْ فِي هَذِهِ الدُّنْيَا لَعْنَةً وَيَوْمَ الْقِيَامَةِ هُمْ مِنَ الْمَقْبُوحِينَ (42)
“Kami telah menjadikan Fir’aun dan para pembesarnya sebagai para pemimpin yang mengajak manusia ke neraka. Pada hari kiamat kelak, mereka tidak akan mendapatkan penolong dari siksa neraka. Kami timpakan laknat kepada Fir’aun dan para pembesarnya di dunia ini. Pada hari kiamat kelak, mereka termasuk orang-orang yang diadzab di neraka.” (Qs. Al-Qashash, 28: 41-42)
وَإِذَا قِيلَ لَهُمْ لَا تُفْسِدُوا فِي الْأَرْضِ قَالُوا إِنَّمَا نَحْنُ مُصْلِحُونَ (11) أَلَا إِنَّهُمْ هُمُ الْمُفْسِدُونَ وَلَكِنْ لَا يَشْعُرُونَ (12)
“Apabila orang mukmin berkata kepada orang-orang munafik: “Janganlah kalian menyesatkan manusia di muka bumi dengan cara menimbulkan keraguan kepada Islam,” mereka menjawab: “Sesungguhnya kami justru mengajak manusia berbuat kebaikan.” Wahai Muhammad, ketahuilah bahwa orang-orang munafik itu sebenarnya adalah orang-orang yang melakukan perbuatan menyesatkan manusia di muka bumi, tetapi mereka tidak menyadari.” (Qs. Al Baqarah, 2: 11-12)

Mau nanya hubungi kami:
088803080803.( Smartfren) 081935056529 ( XL )

Dengarkan pengajian - pengajianku

Alamat rumah: Tambak sumur 36 RT 1 RW1 Waru Sidoarjo. Jatim.




 

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan