Selasa, Oktober 29, 2013

Setelah Medan Rabiah, Kini Giliran Kampus Al Azhar Diserbu Pasukan Keamanan Mesir



Puluhan mahasiswa Universitas Al-Azhar dilaporkan terluka dalam aksi unjuk rasa damai menentang Kudeta Militer yang berujung bentrok di kampus Universitas Al azhar, Nasr City, Kairo pada hari Senin (28/10) siang.

Bentrokan ini dipicu tindakan agresif pasukan keamanan Mesir yang berjaga di sekitar kampus, dan berusaha membubarkan aksi unjuk rasa damai para mahasiswa.

Koresponden Al -Jazeera di Kairo, Mahmoud Hussein, melaporkan bahwa “tembakan gas air mata petugas keamanan, dibalas lemparan batu oleh para mahasiswa yan sedang melakukan aksi damai di kampus mereka.”

Mahmoud menambahkan “belasan orang cedera ketika sekelompok polisi berpakaian preman menyerang mahasiswa yang sedang berkumpul.”

Sementara itu dalam keterangan resminya, Kementerian Dalam Negeri Mesir menyatakan “para mahasiswa Al Azhar mencoba memblokir jalan dan berkumpul di medan Rabiah Al Adaweyah, sehingga mendorong pasukan keamanan ikut campur tangan.”

Hal ini langsung dibantah oleh jubir gerakan mahasiswa Anti Kudeta Al Azhar, Mahmoud Salah, menurutnya “pasukan keamanan sengaja melepaskan gas air mata ke arah mahasiswa yang berdemo, selain itu mereka juga menembakan timah panas ke arah kerumunan mahasiswa.”

Perlu dicatat bahwa para mahasiswa Universitas Al-Azhar telah melakukan aksi unjuk rasa damai di dalam kampus mereka sejak kegiatan belajar dimulai pada pekan kemarin, setelah di undur lebih dari sebulan lamanya. (Aljazeera/lndk)
Komentarku ( Mahrus ali): 
Itulah jahatnya polisi dan militer Thaghut – mereka sangat menyembah kepada presidennya, komendannya sekalipun bertentangan dengan ajaran Allah. Mereka bela kejahatan untuk mencari rida setan – setan diatasnya yang memerintahkan kekejian dan mendapat kebencian Allah dan laknatNya. Hidup mereka untuk setan bukan untuk Allah, mereka di hidupkan  oleh Allah agar mati di jalan setan. Semoga salafy  tidak menjadikan presiden  negara sekuler yang jahat ini  sebagai waliyul amri.Lihat ayatNya:
الَّذِينَ آمَنُوا يُقَاتِلُونَ فِي سَبِيلِ اللَّهِ ۖ وَالَّذِينَ كَفَرُوا يُقَاتِلُونَ فِي سَبِيلِ الطَّاغُوتِ فَقَاتِلُوا أَوْلِيَاءَ الشَّيْطَانِ ۖ إِنَّ كَيْدَ الشَّيْطَانِ كَانَ ضَعِيفًا
Orang-orang yang beriman berperang di jalan Allah, dan orang-orang yang kafir berperang di jalan thaghut, sebab itu perangilah kawan-kawan syaitan itu, karena sesungguhnya tipu daya syaitan itu adalah lemah. Nisa`  76
Mau nanya hubungi kami:
088803080803.( Smartfren) 081935056529 ( XL )

Dengarkan pengajian - pengajianku

Alamat rumah: Tambak sumur 36 RT 1 RW1 Waru Sidoarjo. Jatim.



Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan