Jumat, Oktober 18, 2013

Jabhat Al-Nusrah Eksekusi 10 Tentara Suriah di Deir Al-Zoor


DEIR AL-ZOOR, SURIAH (voa-islam.com) - Kelompok pejuang oposisi SUriah yang terkait Al-Qaidah, Jabhat Al-Nusrah, mengeksekusi sepuluh tentara Suriah yang mereka tangkap selama bentrokan di kota Deir Al-Zoor timur Suriah, Observatorium Suriah Untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) mengatakan pada hari Jum'at (18/10/2013).

Eksekusi tersebut terjadi sehari setelah pejuang oposisi menembak mati seorang pejabat tinggi intelijen Suriah, Mayor Jenderal Jamaa Jamaa dalam bentrokan di kota tersebut.

Sebelumnya televisi negara Suriah melaporkan bahwa Mayor Jenderal Jamaa Jamaa tewas saat menjalankan tugas nasional untuk membela Suriah dan mengejar para pejuang oposisi di Deir Al-Zoor.

Observatorium Suriah mengatakan bahwa Jamaa, yang bertugas sebagai kepala intelijen militer di provinsi Deir Al-Zoor, tewas dihantam peluru penembak jitu selama bentrokan di Rashdiya antara tentara pemerintah dan mujahidin Suriah.

Observatorium juga mengatakan bahwa pertempuran sengit pecah di kota Deir Al-Zoor setelah pejuang oposisi menewaskan pejabat intelijen militer Suriah sejak Kamis malam berlanjut hingga Jum'at.

Rezim Suriah juga melakukan bombardir melalui udara terhadap posisi-posisi pejuang oposisi di kota Deir Al-Zoor setelah tewasnya petinggi militer mereka.

Sementara itu di dekat kota Khanaser di provinsi Aleppo utara Suriah, pejuang oposisi berhasil menewaskan 20 tentara Suriah dalam bentrokan, kata Observatorium. (an/tds)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan