Rabu, Juli 24, 2013

Pidato As-Sisi Bukti Kegagalan Kudeta 30 Juni

Salah pemimpin kelompok Islam Mesir, Muhammad Beltagy, dalam menanggapi pidato As-Sisi mengatakan,”Pidato As-Sisi hari ini adalah pengakuan secara langsung akan kegagalan Kudeta 30 Juni. Ia seakan berkata kepada rakyat Mesir, “Kudeta kami telah gagal, dan kami menyerukan semuanya untuk mensukseskan kembali kudeta yang telah gagal.” Kata nya dalam sebuah pernyataan kepada Al-Jazeera.
Beltagy mempertanyakan,” dimana Mursi sekarang? Kita tidak ada yang tahu apakah ia sekarang sedang ditekan dan dipaksa untuk menandatangani pernyataan pengunduran dirinya atau sedang berupaya meracuni makanannya?”
Dia menambahkan,”setelah pidato As-Sisi, semua semakin jelas bagi dunia bahwa ini adalah benar-benar Kudeta.”
Beltagy menjelaskan,” mengapa As-Sisi menyerukan Demonstrasi padahal ia menguasai sendi-sendi negara dan pertahanan dan dia bukanlah presiden sementara Adly Mansour ? tidak lain ini adalah seruan kepada perang sipil, dan saya tidak yakin rakyat Mesir akan melakukan ini.” (hr/im)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan