Selasa, Desember 04, 2012

Sms dari Batam dan Solo



Musabir dari Batam kirim sms

Asslmu alkm pak ustazd sy mau krm zakat penghasilan sy ke ustazd 1.5 jt , bs pak diberikan/digunakan sesuai dgn tuntunan ?


Saya jawab:
Wa alaikum salam. Insya  Allah  akan saya tasarrufkan sesuai dengan
tuntunan . Ini nomer rekening saya BCA  2160591725  aTAS NAMA  mahrus ali. Siapa anda dan dari mana akan saya kirimi flasdis berisi 80 ﹑pengajian saya.

Dia kirim sms lagi:
Sy sdh transf duitnya 1.5 jt pak ini dari musabir di batam, tak usah krm flasdisk pak udah punya. hanya mau duitnya digunakan bukan pelaku bid'ah
Saya jawab:
Jazakallohu khoiro' semoga Alloh memberi kemudahan untuk urusan urusanmu ,mengampuni dosamu, dan memberi hidayah padamu ke jalan yang lurus

Budy dari Solo kirim sns sbb:
Assalamu'alaikum apa benar ini no mantan kyai nu

Kok tdk dbalas saya hanya mau belajr sama bpk

Saya jawab:
w.a.s. Siapa' dan dari mana anda?

Dia kirim sms lagi:
Sy budi d solo mau tany ada org dlm sholt setlh bc alfthh selalu bc al ikls baru surt lain. Amaln itu kedudukny bagaimn
Saya jawab:
Ya baik ada dalilnya

Dia kirim sms lagi:
Tapi rosul tdk mengajrkn tdk menconthk. Kata bp itu bid'ah
Saya jawab:
Ada hadisnya.n
Dia kirim sms lagi:
Tapi hadits itu bukn pernth nabi utk mengmlk tapi menceritkn kasus yg nabi tdk menconthkn amln tsb

Saya jawab:
 Tulis hadisnya dan nomer nya.

Dia menjawab:
Shahh bukhori kitab tauhid dan kitab sholah

Saya jawab:
Nomer?
Dia kirim sms lagi:

Membaca riwayat Bpk pasti bisa mencari. Saya saja orang bodo bisa menemukan

Saya jawab:
Saya sudah mencarinya dan tidak menemukan.

Komentarku ( Mahrus ali): 
Saya mencarinya di kutubut tis`ah, saya tidak menjumpai tentang qul audzu birabbinas dan al falaq di baca setelah salat. Tapi seingat saya, saya pernah menjumpainya. Namun bila di katakan sebagaimana apa yang di katakan oleh Bpk Budi Solo saya tidak sepakat.
Lalu saya mencari dalam seluruh kitab fatwa. Ahirnya saya menjumpainya di Fatawa komite tetap Saudia untuk fatwa dan bimbingan sbb:
فتاوى اللجنة الدائمة للبحوث العلمية والإفتاء - (ج 9 / ص 120)
وما رواه أبو داود والترمذي والنسائي وغيرهم عَنْ عُقْبَةَ بْنِ عَامِرٍ قَالَ أَمَرَنِي رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَنْ أَقْرَأَ بِالْمُعَوِّذَتَيْنِ فِي دُبُرِ كُلِّ صَلَاةٍ » وفي رواية أبي داود : (بالمعوذات) (2) .
Abu Dawud , Tirmidzi , Nasai dll  meriwayatkan dari Uqbah bin Amir ra  berkata: Rasulullah SAW memerintah aku untuk membaca qul audzu birabbinnas dan al falaq setiap setelah salat.
Menurut riwayat Abu Dawud :………. Dengan  beberapa  surat muawwidzat. [1]
Dengan hadis ini, maka tidak tepat apa yang dikatakan oleh Bapak Budy 



Budy Solo kirim sms lagi:
Belm ketmu gk pa2. Apkh bp tdk pernh merenungkn kt2 bp pd saudr muslm 
dg sesat. Musrik. Kafir pdhl mungkn merk lebh taqwa dr kita

Saya jawab:
Sudah ada di blog saya bacalah disana, saya menyesatkan , mengkafirkan karena dalil, bukan pendapat saya.
Bacalah lagi diblog ke dua : http://www.mantankyainu2.blogspot.com/
Mau telp atau sms: 085852588175. 03140158866. 088803080803.. sms langsung ke laptop 08819386306..email darulqurani@yahoo.co.id.
 Jawaban dan pertanyaannya dimasukkan ke blog agar dimanfaatkan oleh pembaca



[1] Fatawa  lajnah daimah 9/120
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan