Selasa, Agustus 14, 2012

Pil vitamin mengandung glatin babi.


Eramuslim.com | Media Islam Rujukan, Sebagai seorang apoteker di wilayah Detroit, Sam Alawieh, bingung menjawab pertanyaan seorang pasien yang bertanya kepadanya tentang vitamin yang akan dibelinya.

"Dia bertanya pada saya, apakah vitamin ini tidak mengandung unsur yang tidak halal di dalamnya?," Kata Alawieh.

"Saya mengatakan kepadanya," jujur, saya tidak tahu."

Alawieh kemudian mulai melakukan pencarian terhadap masalah tersebut. Ia menemukan bahwa sebagian besar vitamin di pasar tidak "halal" karena kebanyakan dari vitamin itu mengangdung unsur babi, seperti gelatin yang digunakan dalam kapsul atau vitamin bergetah.

"Hal itu membuat saya bepikir, apa yang harus saya lakukan sekarang? bagaimana kita memberikan pasien pilihan untuk menjadi sehat dan menggunakan produk halal pada waktu yang sama? "tanya Alawieh.

Melalui laboratorium farmasinya "Rxtra" yang di berbasis Michigan ia memulai untuk membuat vitamin "halal" yang tidak mengandung unsur hewani. DandDia saat ini telah menjual produk halanya di sebuah supermarket Amerika Arab di Dearborn dan sedang dalam proses mendirikan sebuah situs web untuk menerima pertanyaan.

"Orang-orang di komunitas Muslim telah diabaikan, dan kita ingin mengubah hal itu" kata Alawieh.

Alawieh menawarkan vitamin yang dibuat khusus untuk memenuhi tantangan yang ada du masyarakat. "Dow" adalah suplemen vitamin D yang dipasarkan untuk para wanita yang mengenakan jilbab atau niqab yang jarang mendapat sinar matahari yang cukup secara langsung.

Sebuah gambar yang menampilkan seorang wanita yang tersenyum mengenakan jilbab ada di poster pemasaran produk vitaman "Dow," dan Alaweih mengatakan ia ingin masyarakat muslim AS mengkonsumsi vitamin nya.

"Kami ingin orang tahu bahwa Anda sebagai seorang Muslim, sedang diakui" ia menambahkan.

Organisasi Muslim Amerika, seperti Dewan Hubungan Islam Amerika, CAIR, mengatakan ada sekitar tujuh juta Muslim di Amerika Serikat.

"Penghasilan mereka lebih tinggi dari rata-rata nasional dan mereka banyaknya yang bekerja sebagai seorang profesional," kata aktivis CAIR Ibrahim Hooper.(fq/detroit)
Komentarku ( Mahrus ali ):
Pil vitamen yang tersebar ini ternyata ada unsur haramnya yaitu mengandung glatin babi bukan lainnya. Karena itu, harus di hindari, jangan di telan terus sampai mati, tapi harus berhenti menggunakannya sampai menjumpai ajal. Inilah sikap seorang mukmin yang ingin keselamatan dunia dan akhirat.
Artikel Terkait

1 komentar:

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan