Kamis, Juni 28, 2012

SMS dari mahasiswi NU : ustadz mengikuti aliran apa?

Assalamualaikum Ustadz
saya Ayu, Saya dari surabaya ustadz  apa betul ini bpk. mahrus ali, mantan kyai nu?
Saya sms:
Dulu tidak sekarang ya, dari mana kamu?

Dia sms lagi:
kalau saya boleh tau ustadz mengikuti aliran apa? 
Saya sms:
aliran quran dan hadis bukan aliran air kotor
Dia sms lagi:
Ustadz saya mau tanya, bila seorang wanita sedang brhalangan
 apakah tdk dprbolehkan untuk memotong kuku dan rambut? 
Saya sms:
saya tidak menemukan dalil yang melarangnya. Kamu dari  
golongan mana?

Dia sms :
NU ustadz 
Dia  sms:
lalu bgaimana kalau memasuki masjid, bgaimana hkumnya?
Saya jawab:
Boleh kalau lewat saja, dan tidak boleh menetap didalamnya lihat 
dan baca ayat ini: NIsa` 43
Komentarku ( Mahrus ali ):

وَلَا جُنُبًا إِلَّا عَابِرِي سَبِيلٍ حَتَّى تَغْتَسِلُوا

(jangan pula hampiri mesjid) sedang kamu dalam keadaan junub, terkecuali sekedar berlalu saja, hingga kamu mandi.[1]

Kalau  duduk  duduk di masjid, maka si wanita berhalangan itu di larang. Tapi bila sekedar lewat diperkenankan.

Saya sms:
Kegiatanmu?
 Dia menjawab:
 Kerja smbil kuliah, 
kalau saya boleh tau
ustadz ini asal mana?
Saya jawab:
Dari Tambak sumur. Waru,
Saya bertanya:
Surabaya di daerah mana?
Dia  menjawab:
Granting
Saya bertanya: statesmu?
Bujang ustadz
Saya sms :
Semoga Allah memberimu hidayah dan kemudahan untuk keselamatan
dunia dan akhirat.

Dia sms lagi:
ustadz knpa ya saya slalu saja dkhianati oleh lelaki:(
Saya jawab:
laksanakan ayat ini, lelaki akan datang kepadamu. Ayatnya sbb:
dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias
 dan bertingkah laku seperti orang-orang Jahiliyah yang dahulu.
 Ahzab 33. 
Komentarku ( Mahrus ali ):
  Ada orang diberi ijazah oleh istri saya agar membaca ayat ini:
رَبِّ لاَ تَذَرْنِي فَرْدًا وَأَنْتَ خَيْرُ الْوَارِثِينَ
"Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris Yang Paling Baik.[2]

   Baca an tsb hakikatnya adalah Nabi Zakariya minta keturunan kepada Allah dengan doa itu. Akhirnya anakpun di berikan kepadanya.
Entah kenapa, banyak orang yang belum  kawin di ijazahi doa itu, ternyata tidak sampai setahun sudah kawin.

Dia sms:
Trima kasih bnyk ustadz hati saya jd tenang, saya slalu diam mskpun 
tlh dskti, tp saya prcya Tuhan akn mmbrikan yg lbh baik
Komentarku ( Mahrus ali ):

Ya Allah berilah hidayah kepadanya ke jalanMu yang di ridai, bukan jalan ahli bid`ah yang dibenci.


Bacalah lagi diblog ke dua : www.mantankyainu2.blogspot.com
Mau telp atau sms: 085852588175. 03140158866. 088803080803.. sms langsung ke laptop 08819386306.

[1] Annisa`  43
[2] Al anbiya`
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan