Selasa, Mei 15, 2012

Mengundang syaikh Salafy dilarang, mengundang penyanyi pop barat diperbolehkan

Sekitar 50 aktivis Salafi Tunisia Selasa kemarin (15/5) melakukan aksi protes di bandara Tunis, menentang pengusiran dua ulama Maroko yang dilarang memasuki negara itu, kata seorang wartawan AFP.
Menurut polisi, sekitar 300 aktivis Salafi, tiba di bandara pada Senin malam lalu untuk menyambut tamu mereka, Hassan Kattani dan Omar El Hadouchi, yang termasuk tokoh gerakan Islam yang dianggap paling radikal di Maroko.
Kedua pria ini dihukum karena dilaporkan mengindoktrinasi para pembom bunuh diri yang melakukan serangan Casablanca tanggal 16 Mei 2003 yang menewaskan 45 orang. Namun mereka menerima pengampunan Februari lalu.
"Mereka berada dalam daftar orang dilarang masuk ke wilayah Tunisia dan akan dikirim kembali ke negaranya pada siang hari," kata juru bicara Kementerian dalam negeri Khalid Tarrouche kepada AFP.
Namun aktivis Salafi mempertanyakan langkah tersebut.
"Kita menyambut Nancy Ajram (penyanyi pop Libanon) dan tidak untuk Omar El Hadouchi. Apakah Nancy lebih bernilai dari dia? "Tanya salah satu Salafi ini di pintu masuk bandara.
Sejumlah besar polisi hadir di bandara untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.
sebelumnya dua warga Maroko telah diundang oleh salah satu asosiasi Islam yang muncul setelah revolusi Tunisia tahun lalu, Essalam (Perdamaian).
"Mereka memberikan pelajaran kepada para siswa dan bertemu syaikh Tunisia," kata seorang pejabat Essalam, Selim Ben Yahlas.
"Asosiasi kami bukan organisasi teroris. Kami mengundang dua syaikh berpengaruh, dan kami dengan tenang meminta Kementerian Dalam Negeri untuk memberitahu kami apa prosedur administratif yang harus kami ikuti dan kondisi yang diperlukan untuk menerima mereka, "tambahnya. (fq/afp)
Komentarku ( Mahrus ali ):

    Melarang mengundang seorang ulama salafy adalah kekeliruan yang nyata bukan kebenaran yang masih hilap, lalu mengundang penyanyi pop barat diperbolehkan, tidak di larang bahkan dipromosikan melalui iklan media massa. Pada hal mengundang penyanyi akan mengundang kedurhakaan yang besar bukan ketaatan yang dianjurkan. Ingat saja ayat ini:
وَتَرَى كَثِيرًا مِنْهُمْ يُسَارِعُونَ فِي اْلإِثْمِ وَالْعُدْوَانِ وَأَكْلِهِمُ السُّحْتَ لَبِئْسَ مَا كَانُوا يَعْمَلُونَ

Dan kamu akan melihat kebanyakan dari mereka (orang-orang Yahudi) bersegera membuat dosa, permusuhan dan memakan yang haram. Sesungguhnya amat buruk apa yang mereka telah kerjakan itu.[1]

Bacalah lagi diblog ke dua : www.mantankyainu2.blogspot.com


[1]  Al Maidah 62
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan