Sabtu, Maret 17, 2012

Aktris Veteran benci daging halal

Wah Aktris Veteran Prancis Geram Soal Daging Halal

Rabu, 07 Maret 2012 17:02 WIB
REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Isu larangan penyembelihan hewan secara syariah kembali menyeruak di Prancis. Selain Presiden Prancis, Nicholaz Sarkozy, pihak lain yang paling getol mengutuk penyembelihan dengan cara itu adalah aktris veteran Prancis, Brigitte Bardot, 77 tahun.

Senin (6/3) kemarin, Bardott mengirimkan surat kepada Sarkozy yang mengungkapkan rasa kekecewaaannya terhadap suami dari Carla Bruni ini lantaran tidak melarang penyembelihan hewan secara syariah. "Karena anda, menggorok-gorok tenggorokan hewan telah menjadi tradisi di Prancis," kritik dia, seperti dikutip france24.com, Rabu (7/3).

Menurut Bardot, Sarkozy tidak seperti Le Pen yang tidak ragu melarang penyembelihan hewan secara syariah. Sebab, dengan hanya cara itu, Muslim akan kesulitan karena tidak ada lagi yang halal. Tentu saja, hal itu akan merepotkan Muslim Prancis.

"Saya pikir, Muslim akan dibantai para sapi yang mereka potong," katanya ketus.

Seperti diberitakan sebuah tayangan dokumenter tentang rumah pemotongan hewan di Paris, Prancis segera memicu kembali perdebatan. Partai sayap kanan Prancis merupakan pihak yang paling getol mengumpat.

Kandidat Presiden Prancis dari Partai Sayap Kanan, Marine Le Pen secara terang-terangan mengutuk rumah pemotongan hewan yang tunduk para aturan minoritas. "Kami punya alasan untuk jijik," kata dia seperti dikutip dari reuters.com, Selasa (21/2).

Le Pen tidak sendirian. Kelompok Hak Asasi Hewan dan Asosiasi Industri Makanan Prancis juga menuduh rumah pemotongan hewan yang mempraktekan penyembelihan secara Islam dan Yahudi tidak manusiawi.
Redaktur: Hazliansyah
Reporter: Agung Sasongko
Sumber: france24.com/reuters

Komentarku ( Mahrus ali ):
  Begitulah kaum kafirin bukan muslimin sangat benci bukan senang kepada ajaran Allah, mereka sudah dekat dengan setan dan jauh dari Allah, sudah menjadi kekasih setan, bukan kekasih Allah. Mereka benci kepada ajaranNya dan senang kepada ajaran setan yang mengikuti hawa nafsu bukan  mengikuti ayat. Tepatlah firman Allah sbb:
هُوَ الَّذِي أَرْسَلَ رَسُولَهُ بِالْهُدَى وَدِينِ الْحَقِّ لِيُظْهِرَهُ عَلَى الدِّينِ كُلِّهِ وَلَوْ كَرِهَ الْمُشْرِكُونَ
Dia-lah yang mengutus Rasul-Nya dengan membawa petunjuk dan agama yang benar agar Dia memenangkannya di atas segala agama-agama meskipun orang-orang musyrik benci.  Fateh 28

Dalam ayat tsb di nyatakan kaum musrikin bukan kaum mukminin yang benci kepada agama Allah bukan agama setan. Kaum musrikin ini di dunia benci sekali dengan agama Allah sudah tentu di akhirat akan di benci oleh Allah, juga di benci sesama manusianya di Neraka.
Mereka juga melarang kebaikan dan menganjurkan kejelekan. Lihat ayat sbb:  

الْمُنَافِقُونَ وَالْمُنَافِقَاتُ بَعْضُهُمْ مِنْ بَعْضٍ يَأْمُرُونَ بِالْمُنْكَرِ وَيَنْهَوْنَ عَنِ الْمَعْرُوفِ وَيَقْبِضُونَ أَيْدِيَهُمْ نَسُوا اللَّهَ فَنَسِيَهُمْ إِنَّ الْمُنَافِقِينَ هُمُ الْفَاسِقُونَ
Orang-orang munafik laki-laki dan perempuan, sebagian dengan sebagian yang lain adalah sama, mereka menyuruh membuat yang munkar dan melarang berbuat yang ma`ruf dan mereka menggenggamkan tangannya. Mereka telah lupa kepada Allah, maka Allah melupakan mereka. Sesungguhnya orang-orang munafik itulah orang-orang yang fasik.   67 Tobat
Artikel Terkait

1 komentar:

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan