Jumat, Februari 24, 2012

Tentara Amirika bakar al quran lagi

Ratusan demonstran berbaris menuju istana Presiden Afghanistan Hamid Karzai di ibukota Kabul, Jumat ini (24/2), pada saat hari keempat protes meletus mengecam pembakaran Al-Quran di sebuah pangkalan NATO.
Salah satu pengunjuk rasa terluka oleh tembakan polisi, saksi mata mengatakan Reuters.
Polisi menembak ke udara untuk mencoba membubarkan kerumunan warga yang marah dengan melemparkan batu dan meneriakkan "Matilah Amerika!" dan "Hidup Islam!" setelah mereka meninggalkan Masjid Biru setelah shalat Jumat.
Kerumunan massa sekitar 700 orang juga berkumpul di kota timur Jalalabad dan provinsi tenggara Ghazni, di mana massa meneriakkan "Kami akan membela Quran!," Saksi mata mengatakan kepada Reuters.
"Meskipun demonstrasi damai adalah hak masyarakat, kami sangat mendesak negara sepenuhnya menghindari protes berubah menjadi aksi kekerasan," kata Juru bicara Kementerian dalam negeri Afghanistan Sediq Sediqqi.
Kebanyakan warga Barat berdiam di dalam kompleks yang dijaga ketat, termasuk di kedutaan misi diplomatik AS.
Kedutaan AS, dalam pesan di situs microblogging Twitter, mendesak warga AS untuk tidak keluar dari kompleks mereka dan tidak melakukan perjalanan di wilayah Afghanistan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.(fq/reu)

Judul asli: Demonstran Afghanistan Kecam Penodaan Quran Berbaris Menuju Istana Presiden

Sumber: eramuslim.

Komentarku ( Mahrus ali ):
   Pembakaran kitab al quran adalah penghinaan, di saat kitab al quran adalah kitab yang mulia sebagaimana ayat:
إِنَّهُ لَقُرْءَانٌ كَرِيمٌ(77)فِي كِتَابٍ مَكْنُونٍ(78)لَا يَمَسُّهُ إِلَّا الْمُطَهَّرُونَ(79)تَنْزِيلٌ مِنْ رَبِّ الْعَالَمِينَ(80)
sesungguhnya Al Qur'an ini adalah bacaan yang sangat mulia, pada kitab yang terpelihara (Lauh Mahfuzh), tidak menyentuhnya kecuali hamba-hamba yang disucikan. Diturunkan dari Tuhan semesta alam.[1]
  Umat Islam bukan kaum kafirin  belum pernah membakar Injil, sekalipun mereka sangat benci bukan agak senang dengan kitab Injil yang banyak kedustaan dan minim kejujuran. Mulai dulu sampai kini, dimanapun umat Islam dan kafirin berada. Sayang sikap baik umat Islam  bukan sikap baik kafirin selalu mendapat balasan kejelekan dari kaum Kristen dan Yahudi. Tepatlah apa yang difirmankan oleh Allah sbb:
وَدُّوا مَا عَنِتُّمْ قَدْ بَدَتِ الْبَغْضَاءُ مِنْ أَفْوَاهِهِمْ وَمَا تُخْفِي صُدُورُهُمْ أَكْبَرُ قَدْ بَيَّنَّا لَكُمُ ا‏ ْلآ‏يَاتِ إِنْ كُنْتُمْ تَعْقِلُونَ
Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu ambil menjadi teman kepercayaanmu orang-orang yang di luar kalanganmu (karena) mereka tidak henti-hentinya (menimbulkan) kemudharatan bagimu. Mereka menyukai apa yang menyusahkan kamu. Telah nyata kebencian dari mulut mereka, dan apa yang disembunyikan oleh hati mereka lebih besar lagi. Sungguh telah Kami terangkan kepadamu ayat-ayat (Kami), jika kamu memahaminya.[2]


[1] Al waqiah  77-80
[2]  Ali imran 118

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan