Minggu, Januari 15, 2012

Hukum gantung bukan hukum Thaghut tapi hukum Allah

Rizki Gunawan
Liputan6.com, Teheran: Tak jauh beda dengan Arab Saudi, hukum di Iran sangat tegas. Iran merupakan negara kedua yang paling banyak menghukum mati atas sejumlah tindak kejahatan berat, setelah Cina. Sebagaimana yang dilansir dalam laman cbsnews, Ahad (15/1), negara superpower Timur Tengah tersebut menghukum gantung 12 terpidana mati.

Kedua belas narapidana divonis hukum gantung atas kasus narkoba. Tujuh dari para terdakwa digantung di rutan kota, sedangkan sisanya digantung di hadapan masyarakat.

Iran adalah negara yang menganut hukum Syariah Islam. Dalam hukum Iran, terpidana kasus pembunuhan, pemerkosaan, perampokan, penculikan, dan perdagangan narkoba akan dihukum gantung.

Namun, beberapa kelompok hak asasi manusia internasional mengkritik tindakan negara tersebut. Terlebih, dengan hukuman gantung yang diperlihatkan di depan khalayak umum.(ADO)

Iran Hukum Gantung 12 Terpidana Mati  

Judul asli : Iran Hukum Gantung 12 Terpidana Mati  


Komentarku ( Mahrus ali ):

  Hukum gantung atau hukum mati bukan sangsi penjara adalah hukum yang paling tepat bukan hukum yang agak salah untuk mereka yang berbuat kerusakan di atas bumi bukan mereka yang berbuat kebaikan di atasnya.  Ia hukum Allah yang Maha Adil bukan hukum Thaghut yang paling dholim yang membikin rakyatnya tertindas bukan membikin mereka dalam kondisi adil dan makmur. Ingat firman Allah:
قَالَ الْلَّهُ تَعَالَىْ (إِنَّمَا جَزَاءُ الَّذِيْنَ يُحَارِبُوْنَ الْلَّهَ وَرَسُوْلَهُ وَيَسْعَوْنَ فِيْ الْأَرْضِ فَسَادا أَنْ يُقَتَّلُوٓا أَوْ يُصَلَّبُوٓا أَوْ تُقَطَّعَ أَيْدِيَهِمْ وَأَرْجُلُهُمْ مِنْ خِلَافٍ أَوْ يُنْفَوْا مِنَ الَأَرْضِ ذَلِكَ لَهُمْ خِزْيٌ فِيْ الْدُّنْيَا وَلَهُمْ فِيْ الْآَخِرَةِ عَذَابٌ عَظِيْمٌ ).

Allah berfirman :
5.33. Sesungguhnya pembalasan terhadap orang-orang yang memerangi Allah dan Rasul-Nya dan membuat kerusakan di muka bumi, hanyalah mereka dibunuh atau disalib, atau dipotong tangan dan kaki mereka dengan bertimbal balik , atau dibuang dari negeri (tempat kediamannya). Yang demikian itu (sebagai) suatu penghinaan untuk mereka didunia, dan di akhirat mereka beroleh siksaan yang besar, Maidah 33

Baca lagi disini:

23 Sep 2011

15 Nov 2011

04 Nov 2011

01 Nov 2011

8 Tanggapan to “Foto-foto Pelaksanaan Hukuman Gantung di Iran”

1.   

Rosyidi berkata

Wah ini perlu diterapkan di Indonesia. Biar hukuman itu menimbulkan EFEK JERA. Bukan Cuma main2 spt sekarang ini. Bandingkan aja:
-pengedar narkoba di Indonesia masih bisa mengelola bisnis narkobanya dari dalam penjara.
-Gayus yg sdh dipenjara bisa jalan2 ke Bali, Singapore, Hongkong, Thailand, dan Macao. Dan istrinya hamil lagi sementara Gayus didalam penjara.
-Artalita Suryani (Ayin) dipenjara tp punya kamar super mewah spt fasilitas hotel bintang 5.
-Terpidana kelas kakap tiap tahun dapat remisi potongan hukuman tiap hari raya dan 17 Agustus.
Jauh sekali dgn Iran yg menegakkan hukum setegas tegasnya.
2.   

AKHMAD SUDRAJAT berkata

Jangan coba-coba berbisnis barang haram di Iran, jika tidak ingin bernasib sama seperti mereka.
Barangkali itulah pesan kepada khalayak atas eksekusi hukuman di atas.
3.   

Anonymous berkata

harusnya Indonesia berani seperti Iran. Pasti yg gak setuju koruptor dan kroni 2nya termasuk seluruh anak turun mereka.
4.   

wong ndeso berkata

Kapan di Indonesia para koruptor digantung, saya jamin para pelaku korupsi akan berpikirt 1000 X sebelum melakukan korupsi, hukuman itu baru adil bagi koruptor
5.   

Sudrolegowo@yahoo.com berkata

Mengapa Negaraku tiap hari ada berita KORUPSI dan yg KORUPSI pasti Pejabat, Nggak pejabat Pemerintah Nggak anggota DPR apa mungkin HUKUMAN BAGI KORUPTOR SEKARANG TIDAK MENJADIKAN EFEK JERA, DAN MAKIN TUMBUH SUBUR, SAYA YAKIN SATU-SATUNYA JALAN YAITU HUKUMAN MATI BAGI KORUPTORLAH YANG AKAN MEMBUAT JERA PARA CALON KORUPTOR, YANG NOLAK HUKUMAN MATI BAGI KORUPTOR SUDAH JELAS, MEREKA PASTI CALON KORUPTOR.
6.   

imam redjo berkata

pemberitahuan:keluarga tukang sol sepatu,tukang asong,tukang becak,dan tukang2 sejenis yang tidak bisa di sebutkan satu persatu.di himbau untuk tidak melanggar hukum.karna akan di ganjar dengan hukuman yg seberat2nya. Dan untuk para KORUPTOR,akan di hukum dengan hukuman yang sangat berat MELAMPAUI hukuman yg sudah ada di jagad ini.he..he..he…berarti cuma hukuman makan nasi padang tiap hari.
7.   

P4ngeran Mud4 berkata

hukuman buat para koromtor, mafia hukum agar ada efek jera ayo terapkan di bumi pertiwi
8.   

Anonymous berkata

manusia idiot! terlalu kejam kawan!
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan