Selasa, September 27, 2011

Solusi monitor komputer tidak mengeluarkan gambar

Seringkali sayaa ditanya sama temen-temen tentang sebuah pertanyaan yang itu-itu saja; misalnya gini "Kang, kenapa kok monitor di komputerku ga bisa keluar gambarnya ya?" memang si..kalau cuma satu atau dua orang yang nanya dengan pertanyaan yang sama kayak tadi  ga masalah, tapi kalau yang nanya udah lebih dari 8 malah lebih dari 15 orang.. wah wah,, bisa-bisa babak belur nih mulut..ba bi bu .. kadang malah bikin ga jelas..hiks..

Oke, mari kita analisa dulu kejadiannya bagaimana sih? (kalau ada yang kurang mohon diingatkan), ketika monitor ga keluar gambar yang dilakukan adalah sebagai berikut :
  • Apakah monitor masih hidup atau enggak. Yaitu dengan cara mengalirkan aliran listrik.. apakah lampu disamping tomobol power nyala ? (kali aja kelupaan kalau ternyata tombol powernya belum dinyalain.haha)
  • Apakah komputer anda juga nyala? maksud saiia apakah ketika komputer dihidupkan dapat masuk bios? (kalau dapat masuk bios dan monitor menampilkan interface bios maka yang mati bukan monitor)
  • Apakah komputer anda sudah dicoba menggunakan monitor lain? 
  • Apakah monitor anda sudah dicoba menggunakan komputer lain?
  • Apakah sudah mencoba VGA yang lain?
  • hmm atau malah jangan-jangan kalau OS nya perlu diinstall ulang?haha
Ada kasus ketika komputer anda nyala, monitor anda juga nyala, VGA nyala bahkan baru saja beli dari toko and masih garansi pula.. tapi kok monitor  ketika di colokkan ke port VGA komputer milik anda masih belum mengeluarkan gambar... nah untuk solusi yang satu ini kemungkinan nya adalah settingan resolusi di komputer anda terlalu tinggi sehingga mengakibatkan monitor anda tidak bisa mengeluarkan gambar satu pixel pun..
Segera ganti settingan resolusi di komputer memakai monitor orang lain..jangan-jangan resolusi monitor orang lain juga sama..?? haha
kalau sudah tahu kayak gini maka langkah selanjutnya adalah meminjam monitor orang lain yang mempunyai resolusi tinggi, dan dengan monitor inilah kita masuk ke pengaturan resolusi monitor kemudian kita turunkan.. setelah itu baru dicoba memakai monitor sendiri..

Sekian semoga "solusi monitor komputer tidak mengeluarkan gambar" bermanfaat.

Sumbner : http://kangulumuddin.blogspot.com/2010/11/solusi-monitor-komputer-tidak.html

Komentarku ( Mahrus ali ) :

Ketika komputer anak - anak saya  yang buat maninan game tidak keluar gambarnya , maka  saya langsung tanya ke mbah google bukan ke mbah dukun , lalu saya temukan artikel tsb sebagai solusinya tanpa di kasih jimat yang mahal bikin problem. Memang begitulah perbedaan orang yang mengerti dengan orang bodoh .
Kalau ada persoalan , orang bodoh bingung , bila tidak bertanya , akan tetap bodoh . Bila bertanya kepada orang yang bukan ahlinya akan menyesatkan . Maunya cari solusi malah jadi persoalan . tepatlah apa yang di firmankan oleh Allah  sbb :
قُلْ هَلْ يَسْتَوِي الَّذِينَ يَعْلَمُونَ وَالَّذِينَ لاَ يَعْلَمُونَ إِنَّمَا يَتَذَكَّرُ أُولُو اْلأَلْبَابِ
Katakanlah: "Adakah sama orang-orang yang mengetahui dengan orang-orang yang tidak mengetahui?" Sesungguhnya orang yang berakallah yang dapat menerima pelajaran.
 
Baca lagi disini :
29 Jul 2011
25 Jul 2011
04 Mei 2011
Artikel Terkait

1 komentar:

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan