Jumat, Juli 01, 2011

Bandit merajalela di negara Jahiliyah

Nilainya Sekitar Rp 1 Miliar

Mobil Isi 3 Karung Uang Digondol Maling



Surabaya, CyberNews. Sebuah mobil milik sebuah perusahaan jasa pengisian uang ke ATM di Kota Surabaya dicuri maling. Uniknya, mobil yang biasa dipakai untuk mengisi uang ke ATM itu mengangkut 3 karung uang yang nilainya sekitar Rp 1 miliar.
Informasi yang dihimpun Suara Merdeka CyberNews, Jumat (1/7) malam, menyebutkan, mobil itu dicuri maling di kawasan Royal Plasa di Jalan A Yani Surabaya. Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Coki Manurung, membenarkan adanya pencurian itu.
"Bahwa ada kejadian pencurian mobil Cisco. Ini bukan rampok, tapi pencurian mobil Cisco," kata Coki.
Saat kejadian, mobil itu sedang melakukan pengisian uang di ATM di Royal Plasa. Kejadian itu berlangsung sekitar pukul 16.00 WIB, Jumat (1/7). Lokasinya di depan lobi Mal Royal Plasa.
Kejadiannya, saat itu ada 3 petugas yang terdiri dari sopir, teknisi, dan petugas keamanan sedang melakukan aktifitas pengisian uang. Tapi, tak mereka sangka tiba-tiba mobil tersebut dibawa kabur orang tak dikenal. Padahal, di dalam mobil itu diperkirakan ada uang senilai Rp 1 miliar yang tersimpan di dalam 3 karung.
Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Indarto membenarkan adanya kejadian dibawa kaburnya mobil yang mengangkut uang orang tidak dikenal. Kasus ini dalam penyelidikan intensif polisi. Kini Resmob dan Jatanum Polrestebes Surabaya melakukan penyelidikan terhadap saksi-saksi yang mengetahui kejadian pencurian mobil pengangkut uang dalam jumlah besar.
( Ainur Rohim / CN27 / JBSM )[1]

Komentarku ( Mahrus ali )
Bila anda berharao  di negara Jahiliyah – negara yang anti hukum sariat agar bisa hidup aman , tentram , tidak tertakuti oleh clurit dan senjata tajam bandit , jambret , maling dan perampok , maka tiada  dua orang berbeda pendapat bahwa harapan anda  itu ibarat harapan orang gila , tidak waras alias jahil murakkab tiga kali . Sebab hanya dengan kisas , akan tercermin situasi aman, tentram , bahagia , bisa menikmati hasil peras keringat. Allah menyatakan :
وَلَكُمْ فِي الْقِصَاصِ حَيَاةٌ يَاأُولِي الْأَلْبَابِ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ
Dan dalam qishash itu ada (jaminan kelangsungan) hidup bagimu, hai orang-orang yang berakal, supaya kamu bertakwa.(Al Baqarah 179 )
Ibnu Katsir  berkata :” Melaksanakan kisas itu akan membikin suasana kebahagiaan  dan kemakmuran , ketentraman dan keamanan .Penjahat menjadi takut untuk melakukan kejahatannya dan masarakat  merasa aman .
Dalam kitab kuno di terangkan :
القَتْلُ أَنْفَى لِلْقَتْلِ
Kisas akan melenyapkan pembunuhan .



[1] http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2011/07/01/89784/Mobil-Isi-3-Karung-Uang-Digondol-Maling
Artikel Terkait

2 komentar:

  1. diarab banyak pemerkosa, hukum syariat haya dilakukan kepada kelas bawah, yg kelas kakap dibebaskan karena politik sama aja boss2..

    BalasHapus
  2. Pokoknya di negara Jahiliyah gan baik arab,jawa ,china,Eropa

    BalasHapus

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan