Jumat, Desember 11, 2015

Bacalah berita penting dlm konfrensi Riyad



هذا ونقلت وكالة "أسوشيتد برس" عن مصادر في المعارضة السورية أن من بين المدعوين ممثلين عن عدد من المجموعات التي لا تعتبرها الرياض إرهابية، بما فيها "جبش الإسلام" و"الجبهة الجنوبية". في المقابل لم يتلق حزب "الاتحاد الديموقراطي"، الحزب الكردي الأهم في سوريا، وجناحه المسلح المتمثل بت"وحدات حماية الشعب الكردية"، حتى الآن، أي دعوة إلى مؤتمر الرياض، ويعود ذلك الى رفض "الائتلاف الوطني" (المقيم في إسطنبول) لمشاركتهما،
Kantor berita "Associated Press" dari sumber dalam oposisi Suriah bahwa di antara perwakilan yang diundang dari sejumlah kelompok yang tidak di anggap   sebagai teroris  oleh Riyad, termasuk "Jaisy  Islam" dan "front selatan".
Di sisi lain partai  "Uni Demokratik" belum menerima undangan, IaPartai Kurdi yang paling penting di Suriah, dan sayap bersenjatanya diwakili oleh bit "Unit Rakyat Perlindungan Kurdi". Sejauh ini,  tidak ada undangan untuk konferensi Riyadh untuk partai tsb,. karena penolakan "Koalisi Nasional" (berbasis di Istanbul) untuk partisipasi mereka .

3 أسباب لانسحاب "أحرار الشام" من مؤتمر الرياض

3 alasan untuk panarikan  "Ahrar al-Sham" dari konferensi Riyadh ( Tidak ikut konferensi )

وقدمت 3 اسباب للانسحاب، الاول "اعطاء هيئة التنسيق الوطنية (ابرز مكونات معارضة الداخل المقبولة من النظام) وغيرها من الشخصيات المحسوبة على النظام دورا اساسيا، بما يعتبر اختراقا واضحا وصريحا للعمل الثوري". والثاني "عدم الاخذ بعدد من الملاحظات والاضافات التي قدمتها الفصائل لتعديل الثوابت المتفق عليها في المؤتمر (...) وعدم تأكيد هوية شعبنا المسلم". اما السبب الثالث فهو "عدم اعطاء الفصائل الثورية الثقل الحقيقي، اكان في نسبة التمثيل، ام حجم المشاركة في المخرجات".
Dan Ahrarus Syam  memberikan tiga alasan untuk tidak ikut konferensi selanjutnya. Pertama "memberikan  badan koordinasi nasional (oposisi utama   yang di terima  oleh rezim . ) dan tokoh-tokoh rezim lainnya sebagai peran kunci,  dan ini  termasuk pelanggaran terhadap kerja revolusi " Dan yang kedua "tidak mengambil sejumlah saran dan penambahan yang dilakukan oleh faksi-faksi untuk meluruskan apa yang telah di sepakati. dalam Konferensi (...) dan tidak mengkonfirmasi identitas rakyat kita yang  Muslim." Alasan ketiga adalah "faksi revolusioner tidak di beri  bobot yang nyata, baik dalam proporsi perwakilan, atau partisipasi dalam mencari jalan keluar.


"

Komentarku ( Mahrus ali ):
 Untuk JN  tidak di undang karena di anggap teroris oleh Amirika , apalagi  Daulah Islamiah  
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan