Senin, Mei 11, 2015

Murid al- al bani yang pendusta adalah Ali bin Hasan al Halabi nara sumber sebagian golongan dalam mengkhowarijkan orang lain.




Bin Khomis berkata:
علي حلبي

الذي يدعي في مقالاته التقوى والغيرة على الإسلام وأهله وكأن الذي يقرأ له

يظن أنه يقرأ لإنسان ورع تقي ومن خيرة هذا الزمان وأكثرهم زهدا وبعدا عن الدنيا وحبا في الآخرة

كان قد ابتدأ حياته العلمية بسرقة لكتاب عبد الرحمن عبد الخالق ( كلمات إلى اختي المسلمة ) وانتشر هذا الأمر وعرف عنه

وما زالت السرقات تتابع سرقة بعد سرقة

أضف إلى تحذير هيئة كبار العلماء منه واعتباره من دعاة المرجئة
Ali Halabi
Dia yang mengaku di artikel nya kesalehan dan semangat untuk Islam dan pemeluknya, seakan orang yang membacanya mengira  ini karya orang saleh, taat, orang yang terbaik saat ini,  paling zuhud, jauh dari keduniaan  dan cinta  akhirat

Dia  mulai karir ilmiahnya dengan mencuri buku karya  Abdul Rahman Abdul Khaliq (kalimat  untuk adikku  yang  muslimah ) dan hal itu sdh populer.
Tak hentinya dia mencuri terus,  setelah pencurian diikuti pencurian lagi.

Selain itu, haiah  kibarul ulama  Saudi ( semisal majlis ulama Saudi ) mentahdzir dia dan di anggap  sebagai da`I  murjiah ( da `I pro thaghut )

Bin Khomis berkata:
أن الحلبي زعم كاذباً في "الرد البرهاني": أنه على اعتقاد أهل السنة والجماعة، في مسائل الإيمان، وأنه ليس بمرجىء وأن كبار علماء بلادنا، يوافقونه! وأن من خالفه في اعتقاده في الإيمان: مبتدع خارجي!!

Halabi mengaku dengan bohong  dalam kitabnya  " al rad al burhani": bahwa dia  ahlus sunnah  wal jamaah  dalam hal iman, dan tidak murji`ah ( pro thaghut ) dan  ulama senior negara kami  cocok padanya! Dan orang yang  bertentangan dengan keyakinan imannya  adalah  ahli bid`ah khawarij. !!

وهذا كذب ظاهر فإن مشايخنا الكبار، قد أصدروا فتاوى يحذرون منه بعينه ويبينون ابتداعه وضلالة في مسائل الإيمان، وأنه على اعتقاد المرجئة الضلال مخالف لاعتقاد أهل السنة في الإيمان كما في فتوى "اللجنة الدائمة، للبحوث العلمية والإفتاء" برقم (21517) وتاريخ (1421/6/14ه) التي حذر فيها مشايخنا الكبار، من الحلبي وكتابيه "التحذير من فتنة التكفير" و"صيحة نذير"
Ini adalah kedustaan  yang nyata. Sesungguhnya ulama kibar kami telah mengeluarkan fatwa   agar berhati – hati  terhadap al halabi . Mereka telah menerangkan bid`ah – bid`ah nya dan kesesatannya dalam masalah iman . Dia  juga punya  akidah murjiah yang sesat yang menyalahi  akidah ahlis sunnah dalam Iman  sebagaimana  dalam fatwa komite tetap untuk  pengkajian ilmiyah dan fatwa  no  21517 tanggal  14/6/1421 H . Ulama  kibar kami telah menyatakan agar berhati – hati  terhadap  halabi  dan  dua kitabnya  tahdzir min fitnatit takfir  dan shaihah nadzir.

 وذكر فيها المشايخ: أن مؤلفها الحلبي، بناهما على مذهب المرجئة البدعي الباطل، وأنه حرف النقل عن ابن كثير، وأنه تقول على شيخ الإسلام ابن تيمية مالم يقله! وأنه حرف مراد الشيخ محمد بن إبراهيم في رسالته "تحكيم القوانين الوضعية"، وهون من شأن الحكم بغير ماأنزل الله.
Para masyayekh  telah menyebutkan bahwa pengarangnya al halabi mengisi  dua kitabnya itu atas dasar madzhab murjiah yang ahli bid`ah dan batil. Dia telah mengutip dengan keliru  dari Ibn Katsir . Dia berbuat bohong atas nama  Syaikhul Islam Ibn Tamiyah dimana Ibn Taimiyah tidak mengatakannya . Dia telah merobah maksud syaikh Ibrahim dalam  risalahnya   “Tahkim al qawanin al wadh iyah” dan menganggap  remeh terhadap masalah berhukum dengan kepada hukum selain  Allah.


ثم بين المشايخ حفظهم الله في آخر فتواهم تلك: أنه لايجوز طبع كتابيه السابقين، ولانشرهما! ولاتداولهما، لما فيهما من الباطل والتحريف، ثم نصحوا الحلبي بتقوى الله،وأن يطلب العلم الشرعي،على العلماء الموثوقين المعروفين بحسن اعتقادهم، وأن يترك هذه الآراء، والمسلك المزري في تحريف كلام أهل العلم، كذا قالوا.
فكيف يزعم الحلبي هذا الكذوب: أنهم موافقون له؟!
Para masyayekh  semoga Allah menjaga mereka menerangkan di akhir fatwanya : Tidak boleh mencetak  dua kitab karya halabi , atau di edarkan . Sebab , didalamnya banyak kebatilan dan pelintiran. Para masyayekh memberikan nasehat pada halabi  agar takut pada Allah  dan hendaknya mencari  ilmu syar`I  kepada ulama yang terpercaya yang sudah dikenal dengan akidah baik, hendaklah meninggalkan pendapat – pendapat ini dan prilaku yang hina dalam melintir perkataan ahlul ilmi . Beginilah mereka berkata.
Lalu  bagaimanakah al Halabi yang pendusta ini mengaku bahwa masyayekh cocok dengannya.



Mau nanya hubungi kami:
088803080803( Smartfren). 081935056529 (XL )  https://www.facebook.com/mahrusali.ali.50

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan