Jumat, Maret 27, 2015

Daulah Islam (IS) Kuasai Resimen 28 Tentara Syi'ah Irak di Utara Baghdad




BAGHDAD, IRAK (voa-islam.com) - Daulah Islam (IS/ISIS) mengambil alih "Resimen 28" di Al-Karma, utara Baghdad pada Selasa (24/3/2015) malam setelah pertempuran sengit melawan militer Syi'ah Irak.

Resimen itu terletak dekat jembatan dan sebuah pangkalan militer dari mana tentara Irak dan milisi-milisi Syiah sekutunya dari Pasukan Mobilisasi Populer, meluncurkan serangan terhadap basis IS di al-Karma, utara Baghdad.

Berbicara kepada ARA News, aktivis setempat mengatakan bahwa bentrokan sengit antara pasukan Syi'ah Irak dan sekutunya melawan pejuang IS dimulai pada Selasa dini hari di sekitar "resimen 28" di daerah Ziraa Dijla dekat distrik Nibai.

Sumber itu menambahkan bahwa pejuang IS mampu maju pada tanggul yang berdekatan dengan resimen dan Jembatan al-Yabani, yang penuh dengan bahan peledak.

"Jembatan itu meledak dan menyebabkan kehancuran massal pada banyak rumah tinggal di dekatnya," kata sumber itu ARA News.

ARA News tidak dapat memverifikasi jumlah korban sipil.

Pasukan Irak telah menjadikan "resimen 28" sebagai markas untuk operasi mereka di al-Karma, sebelah timur laut dari Fallujah, termasuk Jembatan al-Yabani yang penting yang berlokasi di jalan raya yang menghubungkan al-Ramadi dengan Fallujah dan itu dianggap sebagai jalur suplai utama bagi tentara Syi'ah Irak dan Pasukan Mobilisasi Populer sebelum IS membombardirnya pada Selasa. (an/ara)
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan