Minggu, November 30, 2014

Fase ke 3 Sepuluh tahun tidak melakukan jama` taqdin atau ta`khir



Kata pengantar:

Kadang kebenaran itu di sampaikan lalu di sesatkan oleh masarakat yang sudah fanatisme golongan , bukan mereka yang komit pada dalil.  Tapi bila ajaran golongannya meski salah akan mendapat dukungan dan dibenarkan. Saya ingat ayat ini:

قَالَ الْمَلَأُ مِنْ قَوْمِهِ إِنَّا لَنَرَاكَ فِي ضَلَالٍ مُبِينٍ (60) قَالَ يَا قَوْمِ لَيْسَ بِي ضَلَالَةٌ وَلَكِنِّي رَسُولٌ مِنْ رَبِّ الْعَالَمِينَ (61) [الأعراف/60، 61]
  Pemuka-pemuka dari kaumnya berkata: "Sesungguhnya kami memandang kamu berada dalam kesesatan yang nyata".

( 61 )   Nuh menjawab: "Hai kaumku, tak ada padaku kesesatan sedikitpun tetapi aku adalah utusan dari Tuhan semesta alam".  A`raf 60 – 61


Sepuluh tahun tidak melakukan jama` taqdin atau ta`khir



Selama sepuluh tahun saya tidak melakukan  salat jama` taqdim atau ta`khir.

Ketika saya mendatangi pengajian atas undangan Salafy genteng Jatim, saya dan jamaah saya  tidak menjama` salat.

Ketika saya mendatangi pengajian atas undangan Salafy di Kebomen Yogyakarta, saya dan jamaah saya    juga  tidak menjama` salat

Ketika saya mendatangi pengajian atas undangan Jama`atul muslimin untuk masalah kewajiban salat di tanah tanpa keramik dan sajadah di Jakarta, saya dan jamaah saya  juga tidak menjama` salat sama sekali. Dan al hamdulillah sekarang tiga masjid di Bandung di bawah naungan jamaatul muslimin telah berlantaikan tanah dan sudah banyak jamaahnya.Keramiknya di bongkar , karpetnya di singkirkan. Pusat Jamaatul muslimin  di Majalaya Bandung. Dan sekarang , Ustadz Suokamto  sebagai ketua Jamaatul muslimin ke Lampung dan Palembang untuk menganjurkan jamaah disana  agar menjalankan salat di tanah. Bila berhasil, maka masjid – masjid  di sana di bawah naungannya akan berlantai tanah tanpa keramik.

Ketika saya mendatangi pengajian atas undangan MTA Cepu,saya dan jamaah saya  juga tidak menjama` salat sama sekali.

Ketika saya mendatangi pengajian atas undangan Muhammadiyah di Mediun, Belitar dan Kediri. Saya dan jamaah saya  juga tidak menjama` salat sama sekali.

Sebab, jama` taqdim  atau ta`khir menurut saya bertentangan dengan ayat:
إِنَّ الصَّلاَةَ كَانَتْ عَلَى الْمُؤْمِنِينَ كِتَابًا مَوْقُوتًا
Sesungguhnya shalat itu adalah kewajiban yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman. 103 Annisa`



Mau nanya hubungi kami:
088803080803( Smartfren). 081935056529 (XL )  https://www.facebook.com/mahrusali.ali.50





Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan