Selasa, September 30, 2014

5 alasan wanita saling bermusuhan antara sesama wanita

Merdeka.com - Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa sebagian besar wanita saling membenci sesama mereka? Kebanyakan wanita kerap menunjukkan sikap cemburu, tidak aman, dan kompetitif kepada wanita lain. Sikap misoginis (sikap membenci wanita) yang dimiliki oleh wanita terhadap satu sama lain memperlihatkan hubungan yang dalam dan gelap. Nah, berikut adalah beberapa alasan mengapa wanita saling membenci sesama mereka, seperti dilansir Boldsky.

1. Kecantikan

Sebagian wanita akan merasa terancam, ketika wanita lain memiliki wajah yang lebih cantik dari mereka. Apalagi jika wanita itu belum memiliki pasangan, dia akan dianggap sebagai pesaing mereka. Alasan lainnya adalah karena sebagian wanita berpikir bahwa wanita yang lebih cantik dari mereka akan mencuri pacar atau suami mereka.

2. Takut tidak dicintai

Sebagian besar wanita selalu mendambakan perasaan dicintai dan diterima oleh lingkungan sosial mereka. Mereka hanya ingin diterima oleh orang lain dan akan merasa lebih percaya diri ketika mereka mendapatkan penguatan positif. Sementara itu, kehadiran wanita lain, yang dinilai berpotensi sebagai pesaing, dapat membuat mereka merasa tidak aman dan takut.

3. Kurang percaya diri

Beberapa wanita yang memiliki kepercayaan diri rendah lebih mudah merasa cemburu, marah, gugup atau tidak nyaman. Oleh karenanya, mereka seringkali merasa tersaingi ketika melihat wanita lain lebih berprestasi atau diperhatikan daripada mereka.

4. Kompetisi

Untuk mendapatkan perhatian lawan jenis, wanita cenderung lebih "kejam" dibanding pria. Terkadang, beberapa wanita rela melakukan segalanya untuk mendapatkan perhatian dari pria yang mereka sukai. Bahkan, mereka rela mengorbankan perasaan wanita lain demi bisa mewujudkannya. Hal tersebut membuat dunia wanita seakan-akan sangat kompetitif.

5. Terlahir melankolis

Dibanding pria, wanita lebih melankolis dalam menghadapi suatu masalah. Meski tidak semua wanita bersikap demikian, namun kebanyakan dari mereka kerap merasa cemas tentang diri mereka, sehingga ketika ada wanita lain yang dianggap lebih baik dari diri mereka, mereka merasa terancam. Kemarahan dan depresi itulah yang kemudian dianggap sebagai penyebab umum dari bullying. Perlu diketahui bahwa bullying umumnya disebabkan oleh pelampiasan amarah yang tak tersalurkan.

Inilah beberapa alasan mengapa wanita saling membenci sesama mereka.



Komentarku ( Mahrus ali ):
Sikap  saling permusuhan antara wanita adalah karakter yang tumbuh karena tidak beriman kepada khaliq. Bila  mereka  beriman kepada ajaran al Quran bukan koran, maka akan kasih sayang  bukan teman di anggap rival tapi di anggap teman yang  bisa di ajak sharing. Mereka harus kasih sayang sesama muslim dan bersikap keras  dengan kafirin. Lihat saja ayat  ini:
إِنَّمَا الْمُؤْمِنُونَ إِخْوَةٌ فَأَصْلِحُوا بَيْنَ أَخَوَيْكُمْ وَاتَّقُوا اللَّهَ لَعَلَّكُمْ تُرْحَمُونَ
Sesungguhnya orang-orang mu'min adalah bersaudara karena itu damaikanlah antara kedua saudaramu dan bertakwalah kepada Allah supaya kamu mendapat rahmat.[1]
Persaudaraan ini sampai ke surga sebagaimana ayat :
وَنَزَعْنَا مَا فِي صُدُورِهِمْ مِنْ غِلٍّ إِخْوَانًا عَلَى سُرُرٍ مُتَقَابِلِينَ
Dan Kami lenyapkan segala rasa dendam yang berada dalam hati mereka, sedang mereka merasa bersaudara duduk berhadap-hadapan di atas dipan-dipan.[2]



Mau nanya hubungi kami:
088803080803( Smartfren). 081935056529 (XL ) atau  08819386306   ( smartfren)




[1] Al Hujurat 10
[2] Al hijir 47

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan