Kamis, Agustus 28, 2014

Harits Abu Ulya : Orang Indonesia Anggota IS/ISIS Pulang Karena Tertipu Memerangi Jihadis non-IS


JAKARTA (voa-islam.com) - Sejumlah orang Indonesia kombatan Negara Islam (IS) di Irak dan Suriah diketahui BNPT telah kembali ke Tanah Air. Kepulangan mereka diketahui karena kecewa atas kondisi peperangan yang jauh berbeda dengan apa yang mereka pahami tentang konsep perang dalam ajaran Islam. Karena yang mereka perangi adalah orang Islam juga.
Menanggapi hal tersebut redaksi voa-islam.com mewawancarai Pemerhati Kontra-Terorisme, Harits Abu Ulya.
Berikut hasil wawancara Voa-islam dengan Ustadz Haris Abu Ulya (HAU) :
VOA-Islam : Apa pendapat anda tentang pernyataan pejabat BNPT beberapa hari ini bahwa petempur IS/ISIS dari Indonesia sebagian telah balik ke Indonesia karena kecewa disuruh berperang memerangi orang Islam juga?
HAU : Karena mereka dapat data di lapangan beberapa person yang kembali pulang, pergi meninggalkan ISIS di Raqqa. Prinsip alasannya pulang dan merasa tertipu ya karena tidak sependapat dengan kebijakan ISIS/Dais untuk memerangi jihadis non IS dengan stempel para sahawat.
Karena mereka dapat data di lapangan beberapa person yang kembali pulang, pergi meninggalkan ISIS di Raqqa. Prinsip alasannya pulang dan merasa tertipu ya karena tidak sependapat dengan kebijakan ISIS/Dais untuk memerangi jihadis non IS dengan stempel para sahawat.
VOA-Islam : Kenapa BNPT bisa memiliki data 56 WNI yang bergabung dengan IS/ISIS, apakah mereka sebenarnya diberangkatkan oleh agen BNPT sendiri yang menyamar sebagai mujahid penyalur?
HAU : Data BNPT dan Densus88 bisa didapat hasil koordinasi dengan BIN dan atau BAIS, karena urusan lalu-lintas WNI yang masuk ke Suriah via Turki (Istambul) atau negara lainnya mereka pantau dengan baik.
Disamping orang-orang BIN/BAIS ada yang disusupkan ke IS dan non IS, ada dari kalangan mahasiswa dan non mahasiswa (agen) dimasukkan ke sana untuk monitoring dan pemetaan. Itu mahasiswa (agen) yang disusupkan ke IS lebih dari 5 orang.
VOA-Islam : Kenapa BNPT bisa tahu mana yang bergabung dengan IS/ISIS, mana yang bergabung dengan kelompok mujahidin lainnya dan mana yang relawan kemanusiaan? Padahal secara visa tentu tidak disebutkan mau gabung kelompok apa?
HAU : Disamping orang-orang BIN/BAIS ada yang disusupkan ke IS dan non IS, ada dari kalangan mahasiswa dan non mahasiswa (agen) dimasukkan ke sana untuk monitoring dan pemetaan. Itu mahasiswa (agen) yang disusupkan ke IS lebih dari 5 orang. (aj/voa-islam.com)
Komentarku ( Mahrus ali ):
Setahu  saya shahawiyah atau shafawiyah adalah Syi`ah bukan sunni , Syi`ah yang syirik  buka sunni yang tauhid. Jadi bila  ISIS berperang melawan sahawat, maka hakikatnya sebagai balasan  kaum Syi`ah yang menganiaya, menyiksa kaum sunni.
Syi`ah itu bersekongkol dengan Yahudi dan mereka sangat memusuhi kepada kaum muslimin sunni. Ada  satu info berita sbb:
الصحوة الإسلامية ستنقلب على إيران
مجدى خليل
بسرعة حاولت إيران ركوب موجة الأنتفاضات العربية التى سميت بالربيع العربى فعقدت فى سبتمبر 2011 " المؤتمر الدولى الأول للصحوة الإسلامية" بحضور اكثر من 1000 عالم مسلم محلى ودولى جاءوا من 84 دولة كما جاء فى البيان الختامى للمؤتمر. وبناء على توصيات هذا المؤتمر تم تأسيس " الجمعية العالمية للصحوة الإسلامية" ومقرها طهران ويرأسها على آكبر ولاياتى وزير الخارجية الإيرانى الاسبق. مؤخرا فى يومى 29و30 أبريل 2013 تم عقد المؤتمر الدولى الثالث للصحوة الإسلامية بحضور أكثر من 700 عالم مسلم من أنحاء العالم المختلفة. والسؤال ماذا تهدف إيران من وراء هذا النشاط المحموم؟.
Kebangkitan Islam akan berbalik melawan Iran
Majdi Khalil
Iran dengan cepat mencoba untuk numpangi  gelombang pemberontakan Arab yang disebut Arab Spring. Diselenggarakan pada bulan September 2011, Konferensi Internasional pertama tentang kebangkitan Islam" di hadiri lebih dari 1.000 sarjana Muslim domestik dan internasional datang dari 84 negara yang tercantum dalam laporan akhir konferensi. Berdasarkan rekomendasi dari konferensi ini telah didirikan, "Majelis Dunia sahawat Islam," Kantor pusatnya  di Teheran dipimpin oleh Ali Akbar Velayati - mantan Menteri Luar Negeri Iran. Baru-baru ini pada tanggal 29 dan April 30, 2013 diselenggarakan Konferensi Internasional Ketiga dari sahawat  Islam di hadiri  lebih dari 700 cendekiawan Muslim dari seluruh dunia. Pertanyaan apa tujuan  Iran  balik aktivitas panas ini?
Komentarku ( Mahrus ali ):
Jadi gerakan  sahawat itu dikendalikan oleh Iran yang bernuansa Syi`ah bukan sunni. Gerakan sedemikian ini selalu di manfaatkan oleh Iran untuk  aktivitas  syi`ahnya dalam rangka mengelabui kaum sunni.
Untuk shafawat, maka jelas Syi`ah. Lihat kalimat dari  Ibrahim Muhammad al Huqail sbb:

ولعل فيها موعظة لعموم المسلمين حتى يصلحوا ما بينهم وبين الله تعالى، ويتوبوا من ذنوبهم، ويلجئوا إلى ربهم، فما أحوجهم إلى عون الله تعالى ومدده، وعافيته وحفظه، وتسديده وتثبيته، في وقت وقعوا فيه بين فكي المشاريع الصهيونية الإنجيلية، والطموحات الصفوية الفارسية.
عَسَى اللّهُ أَن يَكُفَّ بَأْسَ الَّذِينَ كَفَرُواْ وَاللّهُ أَشَدُّ بَأْساً وَأَشَدُّ تَنكِيلاً.
ألا وصلوا وسلموا على نبيكم ... .
إبراهيم بن محمد الحقيل
Mungkin peringatan untuk semua umat Islam sampai ada  perbaikan  di antara mereka dan Allah,  bertobat dari dosa-dosa mereka, berlindung  ke Tuhan mereka,  mereka yang sangat membutuhkan untuk bantuan Allah SWT , sehat dan penjagaanNya, mengarahkan kebenaran, memantapkan  pada saat itu mereka jatuh di  antara rahang proyek Zionis evangelis, dan ambisi Safawi Persia.
Semoga Allah menahan  upaya kaum kafir dan Allah Maha penyiksa  dan lebih kuat siksaannya .
Bacalah salawat  salam untuk nabimu .
Ibrahim  bin Muhammad al Huqail.


الصفوية : غلاة الشيعة ومذهبهم قائم على التقتيل والتشريد ويكفي أنهم أحفاد إسماعيل الصفوي الذي حول إيران السنية إلى إيران الشيعية.

موقف السنة منهم أنهم كفرة.
Safawi: Syiah yang  ghulu dan keyakinan mereka berdasarkan pembunuhan dan perpindahan  atau pengusiran. Cukuplah untuk  mereka adalah keturunan dari Ismael  Safawi Iran yang merobah  Sunni ke Syiah Iran.

Sikap  sunni  ; Mereka kafir.

Ada kemungkinan Harits Abu Ulya ini orang yang dikirimkan oleh BNPT  sendiri untuk memperburuk ISIS, bukan memuji gerakan  tersebut, bahkan memuji  gerakan kafirin dan munafikin. ISIS  setahu  saya  ketika saya melihat situs ISIS  tidak akan mengkafirkan sesama muslim yang di luar ISIS. Dan tidak akan memerangi mereka selama mereka tidak memerangi ISIS.
Media  sekarang banyak didominasi kemunitas kafirin dan munafikin untuk mendiskriditkan kaum muslimin  dan gerakan jihadnya, lalu menjunjung tinggi gerakan  kekufuran dan kedurhakaan. Itu terasa sekali, bukan di karang atau di buat – buat. Tujuan media ini  untuk mematikan spirit jihad dan menumbuhkan semangat kedurhakaan dan kekufuran.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan