Minggu, Juni 15, 2014

Kesesatan Idrus Ramli ke 21


Habib Zain bin Hasan - pemberi kata pengantar buku Idrus Ramli - berkata:

Dewasa ini umat Islam di Indonesia menghadapi
tantangan yang cukup banyak Tantangan itu tidak hanya
datang dan barat dan musuh-musuh Islam. Akan tetapi
banyak pula tantangan yang datang dan umat Islam sendiri,
terutama berkaitan dengan merebaknya berbagai aliran yang
menympang dari ajaran  Islam yang mumi. Islam yang telah
diajarkan oleh para shahabat, para ulama salaf yang saleh.
Islam yaang telah diajarkan dan diterapkan dalam kehidupan
sehari hari oleh kalangan Sadah al asyraf al alawiyah thahirah
Tantangan tersebut menjelma dalam banyak aliran
yang berkembang dan merebak pada masa-masa belakangan
*  
*    
*   Komentarku ( Mahrus ali): 
*   Setahu saya kebanyakan sadah alawiyah bukan thahirah dan mana dalilnya bahwa para habaib itu orang – orang suci.؟ Hanya  ahlul bait  yaitu keluarga Rasulullah SAW yang  di bersihkan oleh Allah dari kotoran sebagaimana ayat;
وَقَرْنَ فِي بُيُوتِكُنَّ وَلَا تَبَرَّجْنَ تَبَرُّجَ الْجَاهِلِيَّةِ الْأُولَى وَأَقِمْنَ الصَّلَاةَ وَءَاتِينَ الزَّكَاةَ وَأَطِعْنَ اللَّهَ وَرَسُولَهُ إِنَّمَا يُرِيدُ اللَّهُ لِيُذْهِبَ عَنْكُمُ الرِّجْسَ أَهْلَ الْبَيْتِ وَيُطَهِّرَكُمْ تَطْهِيرًا(33)
dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang Jahiliyah yang dahulu dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan ta`atilah Allah dan Rasul-Nya. Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu, hai ahlul bait dan membersihkan kamu sebersih-bersihnya. Al ahzab.
 Ayat tsb untuk keluarga Rasulullah SAW bukan untuk keturunannya, dan ternyata keturunannya mendukung kebid`ahan dan kesyirikan bukan mendukung  sunnah dan tauhid, malah anti padanya dan anti dalil lalu menerima pendapat guru dan kebudayaan lingkungan tanpa  dalil. Malah kadang – kadang keturunan Abu jahal, Abu Lahab dan Gajah mada mendukung tuntunan dan anti kebidahan. Lihat ayat ini:
وَلَقَدْ أَرْسَلْنَا نُوحًا وَإِبْرَاهِيمَ وَجَعَلْنَا فِي ذُرِّيَّتِهِمَا النُّبُوَّةَ وَالْكِتَابَ فَمِنْهُمْ مُهْتَدٍ وَكَثِيرٌ مِنْهُمْ فَاسِقُونَ(26)
Dan sesungguhnya Kami telah mengutus Nuh dan Ibrahim dan Kami jadikan kepada keturunan keduanya kenabian dan Al Kitab, maka di antara mereka ada yang menerima petunjuk dan banyak di antara mereka fasik. Ra`d.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan