Senin, April 28, 2014

Maha Benar Bambang Widjajanto Dengan Segala Kemunafikannya




by Ronin Samurai

Siapa tidak kenal Bambang Widjajanto mantan aktivis LBH, kini jadi Wakil Ketua KPK Bidang Penindakan? Bagaimana fakta-fakta tentang dirinya? Bambang Widjojanto lahir di Jakarta, 18 Oktober 1959; umur 54 tahun pernah memimpin LBH, pendiri Kontras, pendiri Komite Reformasi Hukum Nasional, dan seterusnya.

Sosok BW dicitrakan sebagai pejuang hukum dan HAM, Tetapi bagi yang kenal dekat, Bambang Widjajanto dicap sebagai manusia munafik & zalim. Ingatkah anda ketika DPR mencari Ketua KPK pengganti Antasari Azhar yang ditahan? Tidak ada, kecuali Golkar yang mau pilih Bambang Widjajanto.

DPR memilih Busyro Muqoddas selaku ketua KPK, menolak Bambang Widjajanto yang dicap sebagai antek Golkar. Tepatnya antek Setya Novanto. Pada pemilihan berikutnya, Bambang Widjajanto terpiih dengan semua suara fraksi Golkar memilih dirinya. BW puluhan tahun jadi jongos Setya Novanto. Sedangkan Setya Novanto adalah koruptor besar sejak jaman ORBA. Terlibat korupsi 500 M di Bank Bali, korupsi pajak impor beras, dan lain lain.

Terakhir Setya Novanto korupsi cost recovery Lapangan Migas Blok Kangena US$ 583 juta (7 triliun) tapi aman-aman saja karena dibeking Bambang. Setya Novanto juga menerima suap dari Bupati Banyuasin dalam sengketa Pilkada Banyuasin di MK, lagi-lagi Setya Novanto aman dilindungi Bambang.

Seorang Wakil sekjen di Golkar pernah menyebutkan Bambang Widjajanto sudah disumpah setia / Baiat oleh Setya Novanto sebelum jadi Wakil Ketua KPK. Sebagian daftar korupsi-korupsi besar yang dilindungi Bambang Widjajanto :

Korupsi Bail Out Bank Century Rp. 6.7 triliun. Dilindungi Bambang Widjajanto karena ia adalah pengacara Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) ketika dana haram itu dikucurkan LPS ke Bank Century.

Korupsi Pajak 3 Perusahan Bakrie yang menyuap Gayus Tambunan US$ 3.5 juta. Dilindungi dan dipetieskan Bambang Widjajanto karena khawatir bakal menyeret Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie dan Nirwan Dewanto Bakrie.

Korupsi Pengadaan Baju Hansip Rp. 361 Miliar oleh Setya Novanto cs yang dilindungi. Bambang Widjajanto.

Korupsi anggaran PON dgn suap 10 Miliar ke agung laksono dan Setya Novanto yang dilindungi oleh Bambang Widjajanto.

Korupsi Banggar DPR yang salah satunya melibatkan ketua Banggar Melcias Markus Mekeng dari F Golkar yg dilindungi Bambang Widjajanto.

Korupsi Alex Nurdin, 13 kasus ketika jadi Bupati Muba dan 4 kasus sewaktu jadi Gubernur Sumsel. Alex Ketua Golkar Sumsel dilindungi Bambang Widjajanto.

Korupsi R Prijono dan Setya Novanto di Blok Cepu Lapangan Gas Banyu Biru, US$ 3 Miliar (35 Triliun) pada mark up cost recovery Exxon.

Korupsi Setya Novanto pada e-KTP sebesar Rp. 2.5 triliun di kemendagri yg sejak 2011 sudah diusut KPK tapi dipetieskan Bambang Widjajanto.

Korupsi setya novanto dan priyo budi santoso di pengadaan al quran hanya seret zulkarnaen djabar dan politisi rendahan. Dibeking Bambang Widjajanto.

Pada sengketa pilkada Sumsel& Banyuasin di MK, Idrus marham dan setya novanto terima suap masing-masing 10 miliar tapi kasusnya dilenyapkan Bambang Widjajanto.

Pada korupsi di TPPI sebesar US$ 203 dan US$ 600 juta melibatkan R Prijono dan setya novanto cs, dibekukan oleh Bambang Widjajanto.

Korupsi dan suap 25 pejabat dan DPR di Hambalang I dan 15 agta DPR di Hambalang II, kasusnya dipetieskan Bambang Widjajanto.

Korupsi mantan Jamwas Marwan Effendi 280.5 miliar di BRI, BII dan BCA melibatkan Hartono dibekukan oleh Bambang Widjajanto.

Masih ingat aziz syamsuddin mantan wakil ketua komisi III DPR yangg ikut ML in The Sky of Maldives bersama ARB ? Azis syamsudin, oknum kejagung Tjuk Surjo Supeno cs korupsi 90 Miliar di pengadaan Gedung Adhyaksa diamankan kasusnya oleh Bambang Widjajanto.

Ingat M Nazaruddin mantan Bendahara Umum DPP Partai Demokrat? Sudah ditetapkan sebagai tersangka TPPU /pencucian uang pada pembelian saham PT Garuda Indonesia sejak 2 tahun lalu, kasusnya hingga kini tidak dilimpahkan KPK ke TIPIKOR.

Kasus Cuci Uang Nazar 300.8 M di Garuda bersama @sandiuno cs melibatkan Idrus Marham, Azis & Setya Novanto diamankan Bambang Widjajanto. Tahu ribut-ribut perseteruan antar pimpinan dan anggota Kom IX DPR bulan lalu Mereka rebutan fee anggaran optimalisasi Kemenkes 2.6 Triliun.

Dari 46 Triliun dana Optimalisasi sektor kesehatan, 5% nya adalah jatah pimpinan & anggota kom IX DPR = 2.6 Triliun. Pembagian tidak merata. Akibatnya saling sindir, caci maki, boikot hingga pukul-pukulan di ruang rapat Kom IX DPR. Kenapa KPK diam saja? Diamankan Bambang Widjajanto.

Tahu kasus Akil Muchtar ? Kenapa suap-suap pada sengketa pilkada-pilkada, hampir 40 Kasus tapi TSK nya hanya 1 Hakim MK? Diamankan Bambang Widjajanto. Tahu korupsi pada pajak & royalti pertambangan batubara senilai 22 triliun per tahun, kenapa tidak diusut KPK? Mayoritas libatkan Golkar.

Panjang daftar korupsi elite Golkar atau korupsi lain tidak diusut KPK atas perintah Bambang Widjajanto selaku wakil ketua KPK Penindakan. Kenapa Bambang Widjajanto sangat patuh pada Setya Novanto ? Puluhan tahun hidup Bambang Widjajanto dihidupi Setya Novanto

Ketika jadi aktivis LBH, setya novanto yang kasih makan Bambang Widjajanto. Ketika jadi Lawyer, kasuskasus sengketa Pilkada Golkar ditangani Bambang Widjajanto. Puluhan sengketa Pilkada yang melibatkan Cagub – cabup – cawalkot dari Partai Golkar diserahkan kasusnya oleh Setya Novanto ke Bambang Widjajanto. Setya Novanto adalah Tuhan bagi Bambang Widjajanto. Setya Ketua Fraksi Golkar di DPR, Bendahara di DPP Golkar, 1 dari 5 Pandawa ARB.
Bambang Widjajanto jongos Setya Novanto. Kuliah di Jayabaya, jd aktivis, lawyer dan wakil ketua KPK semua diatur dan dibantu Setya Novanto.

Ingat kasus Ratu Atut, KPK mengusut kasus itu karena sudah ada lampu hijau alias izin dari Setya Novanto kepada Bambang Widjajanto. Ingat kasus Rusli Zainal? Mantan klien Bambang Widjajanto? Meski dihukum berat, tapi lihat deh nanti banding dan kasasinya. Diringankan.

Belasan korupsi Rusli Zainal, KPK hanya jerat dengann 2 kasus saja, tidak disita hartanya, diberi banyak celah untuk senjata banding/kasasi. Rusli Zainal juga tidak dikenakan delik TPPU, ratusan rekening Rusli di Bank Thailand, Vietnam dan Kamboja tidak dibekukan KPK

Ingat kasus Emir Muis di PLTU Tarahan? Terima suap puluhan Miliar hanya dihukum ringan, tidak dijerat TPPU. Lobi elit PDIP ke Setya Novanto. Banyak cacatan hitam Bambang Widjajanto. Dia peras dan sandera majelis hakim MK dengan pemutaran rekaman hasil sadapan KPK waktu Bambang Widjajanto jadi lawyer KPK. Bambang Widjajanto juga pelaku rekayasa saksi palsu pada sengketa Pilkada Papua, Pekanbaru dan Kotowaringin Barat di MK.

Bambang Widjajanto pernah diungkap kebusukannya dalam rekayasa saksi palsu di MK dalam acara ILC TV One 2 tahun yang lalu. Tiba-tiba di “CUT” karni ilyas.

Gara-gara pengungkapan kejahatan Bambang Widjajanto di ILC TV One tersebut, intelijen istana segera bekerja cari bukti-bukti kejahatan Bambang Widjajanto. Dapat.

Hanya 2 bulan Bambang Widjajanto bisa berkoar koar mau hantam korupsi Istana, setelah itu, Bambang Widjajanto punya tuan baru : Istana. Disamping Setya Novanto. Bambang Widjajanto jadi jongos 2 tuan besar : Istana dan Golkar. Persisnya : Sudi dan TB Silalahi plus Setya Novanto. Bambang Widjajanto kacung busuk.

Dalam kasus suap Rudi Rubiandini, Bambang Widjajanto berperan jadi mafia, menghukum Rudi seberat-beratnya, menyelamatkan koruptor-koruptor Migas sebenarnya. Rudi Rubiandini Kepala SKK Migas yang bertekad basmi korupsi migas, sikat mark up cost recovery, naikan lifting migas RI, dijebak mafia. Setelah 1 bulan dilantik, Rudi Rubiandini langsung pecat Lambok Hutauruk dan Achmad Muchtasyar. Lambok mantan Direktur Gratifikasi KPK. Lambok dipecat dari Deputi Hukum SKK Migas karena menjadi otak pengamanan korupsi-korupsi sektor migas. Ahmad dipecat karena antek No.1 Prijono.

R Prijono adalah mantan kepala BP Migas, selama bertahun-tahun melanggengkan korupsi migas puluhan triliun per tahun bersama Purnomo cs. Prijono adalah sahabat karib Setya Novanto, mitra dalam korupsi migas. Prijono juga jongos Sudi Silalahi dan Purnomo Yusgiantoro.

Ketika @JeroWacik jadi Menteri ESDM, Purnomo Yusgiantoro yang sudah jadi Menhan tetap cawe-cawe urus Migas. Sekjen ESDM Waryono Karno antek Purnomo. Baru sebulan @JeroWacik jadi Menteri ESDM, Kepala BP Migas R Prijono perintahkan Achmad Muchtasyar kirim setoran suap US$ 10 juta cash. Uang suap USD 10 juta (Rp. 117 miliar) itu dimasukan dalam karung kain, diantar Achmad Muchtasyar langsung ke ruang kerja @JeroWacik.

Prijono rutin setor suap US$ 1- 10 juta USD ke Menteri @JeroWacik. Penyetor suap selalu Achmad Muchtasyar Kadis Procurement BP Migas. Itu sebabnya @JeroWacik ketika melantik Kepala SKK Migas (d/h BP Migas) berpesan kepada Rudi Rubiandini agar jangan melupakan Prijono.

Jero Wacik sudah ketagihan manisnya suap Prijono > Ka SKK Migas, Rudi tak boleh lupakan Priyono: http://t.co/j7TtDEfq5U lewat @SINDOnews
Itu sebabnya Achmad Muchtasyar kayak Raja di BP Migas. Dia tukang kutip suap dari rekanan-rekanan BP Migas dan tukang antar suap ke menteri dll.

Ketika Rudi Rubiandini baru aktif jadi Kepala @SKKMigas, achmad muchtasyar melapor ke Rudi tentang ‘kewajiban’ setor suap ke @JeroWacik. Ahmad Muchtasyar juga sampaikan kewajiban suap ke Purnonom Yusgiantoro, Sudi dan TB Silalahi. Rutin. Rudi Rubiandini kaget. Dia TOLAK

Sebulan menjadi Kepala @SKKMigas Rudi Pecat Lambok dan Muchtasyar. Menemukan 5 korupsi besar di Ex BP Migas. Rudi kirim surat ke KPK. Rudi kirim surat ke @KPK_RI tanggal 10 Maret 2013 untuk mohon menghadap pimpinan KPK dalam rangka koordinasi temuan-temuan korupsi di Ex BP Migas.

5 Temuan Rudi tentang Korupsi di Ex BP Migas itu adalah :
Mark Up EPC di Lap Banyu Urip Blok Cepu, rugikan negara US$ 3 miliar
Mark Up EPC pada Lap gas Terang Sirasun Batur Blok Kangean oleh KEI, Grup EMP milik Setya Novanto/ARB, merugikan negara US$ 583 juta
KKN pada Proses tender kapal kontrak FSO 114 dan AWB di CNOOC, merugikan negara US$ 10 juta. Oleh Johanes Chandra Ekajaya
Korupsi pada Penjualan Kondensat Bagian Negara Kepada PT TPPI, merugikan negara US$ 203 juta, oleh Honggo Wendratno, Prijono cs
Korupsi pada Penjualan LNG Spot Tangguh ke Taiwan, merugikan negara US$ 47 juta. Oleh Prijono cs dan JS (belum dapat nama lengkap)

Selain itu, Rudi Rubiandini juga menemukan korupsi pada sewa gedung kantor Ex BP Migas di Wisma Mulia sebesar Rp. 383 miliar. Namun surat permohonan Rudi @SKKMIgas tersebut dicuekin @KPK_RI . Belakangan diketahui, Bambang Widjajanto melapor ke Setya Novanto & Prijono

Gara-gara stop setoran suap ke @JeroWacik, Purnomo Yusgiantoro, Sudi dan TB Silahi, serta rencana melapor korupsi ke KPK, Rudi jadi TARGET ! Penjebakan Rudi Rubiandini kepala @SKKMigas dilakukan melalui konspirasi antara Lambok Hutauruk (mantan Direktur Gratifikasi KPK), Marteen Gerhard Rummeser (Deputi SKK Migas), Ahmad Muctahsyar (Kadis Procurement), Johanes Widjanarko (Wkl Kepala SKK Migas), Sutan Batugana, Milton, Effendi Simbolon (Kom VII DPR), Deviardi (pelatih golf SKK Migas), Johanes Chandra Ekajaya, Boy G Tohir,
I Gusti Putu Ade (staf khusus @JeroWacik ), Prijono (eks kepala SKK Migas), Ahmad Syahroza (Dep pengendalian keuangan/jongos Sudi)”

Serta Bambang Widjajanto di KPK dan Setya Novanto sebagai God Fahter dan pengarah skenario penjebakan terhadap Rudi Rubiandini. Upaya pertama skenario penjebakan Rudi : menyodorkan 1 unit mobil Nisan Serena Baru edisi 2013 yang disebut Marteen sebagai jatah Istri Rudi. Rudi TOLAK mobil jebakan Marteen .

Jebakan kedua : Efendi Simbolon cs pada Raker pertama SKK Migas – DPR tagih utang US$ 1 juta ke Rudi. Utang US$ 1 juta yang ditagih Pimp Komisi VII ke Rudi, disebutkan sebagai utang Success Fee atas persetujuan DPR terhadap asumsi-asumsi APBN sektor Migas.

Rudi kaget. Telpon Marteen G Rummesser. Tanyakan apakah benar utang itu. Marteen jawab benar, dan minta Rudi tawar saja ke Pim Kom VII. Marteen tidak jelaskan ke Rudi bahwa Prijono eks Ka BP Migas sebelumnya sudah sepakati success fee US$ 1 juta dan sudah bayar US$ 500.000 sebagai DP. Rudi menolak membayar, tetapi didesak Pimp Komisi VII. “Terserah Pak Rudi mau bayar berapa, Kita ini mitra lho. Jangan sampai jadi masalah” Rudi tidak menanggapi dan setelah sampai di Kantor, Marteen menyanggupi utk “diselesaikan”.

Jebakan ke 3: rekening palsu dibuat an Rudi. Sementara itu, tim penjebak Rudi. Deviardi, rekanan yang bisnisnya distop Rudi, J Candra cs rapat gelap di Singapore. Pertajam skenario. Nanti kami publikasikan siapa saja dan tanggal berapa “mereka para penjebak Rudi Rubiandini” melakukan meeting rahasia di Singapore. Singkatnya, Rudi akhirnya terjebak dengan situasi kondisi yang sudah disetting sedemikian rupa sehingga dirinya tidak berdaya menghadapi tekanan-tekanan
KPK dengan sengaja TIDAK BERSEDIA merespon surat permohonan Rudi Rubiandini untuk menghadap dan melaporkan korupsi-korupsi raksasa di BP/SKKMigas.

Bahkan sejak 23 Mei 2013 KPK diperintahkan Bambang Widjajanto untuk menyelidiki dan intai Rudi Rubiandini yang sedang digiring ke tali jebakan. Perintah Bambang Widjajanto tersebut untuk memenuhi permintaan Setya Novanto dan Prijono yang khawatir korupsi-korupsi besar mereka keburu diungkap Rudi. KPK berlomba dengan waktu, jangn sampai Rudi tergerak melaporkan korupsi-korupsi Setya Novanto, Prijono cs ke @SBYudhoyono http://t.co/m44Sby5wfm
Untuk pengaman media dan pembentukan opini publik membunuh karakter Rudi Rubiandini itu diatur oleh Johan Budi dengan kroni-kroni medianya.

Sedangkan Bambang Widjanarko akan memastikan penyidik KPK mendapatkan semua dokumen-dokumen korupsi Setya/Prijono cs yang akan dibongkar Rudi. Jebakan kedua disiapkan Bambang Widjanarko. JPU / Penyidik KPK diminta untuk bujuk Rudi serahkan semua dokumen-dokumen korupsi Setya/Prijono cs.

Rudi semula ragu, tapi karena dibujuk-bujuk oleh penyidik KPK dan dijanjikan akan dituntut maksimal 4 thn, akhirnya Rudi serahkan dokumen-dokumen tersebut. Setelah semua dokumen korupsi-korupsi Prijono, Setya Novanto, J Chandra Ekajaya cs diserahkan ke penyidik, langsung diambil tanpa tanda tangan serah terima !

Setelah dokumen-dokumen bukti korupsi Prijono, Setya Novanto dan mafia-mafia koruptor migas dilarikan KPK, Tuntutan Rudi diubah 1/2 jam sblum dibacakan. Rudi Rubiandini yang telah dijanjikan hanya dituntut 4 thn (dengan harapan vonis hakim max 2.5 tahun), diperberat tuntutannya menjadi 10 Tahun !!

Menurut Jaksa Penuntut Umum, ada perintah Bambang Widjajanto kepada JPU untuk perberat maksimal tuntutan Rudi. Dengan alasan : SUPAYA KAPOK. Padahal Bambang Widjajanto mendapat perintah Setya Novanto untuk hancurkan Rudi Rubiandini sehancur-hancurnya agar mafia migas RI tetap berjaya. Bayangkan saja, semua fakta persidangan TIPIKOR meringan Rudi Rubiandini, hanya 1 saja saksi memberatkan : Deviardi (bagian dari mafia)

Tapi JPU @KPK_RI memutar balikan semua fakta persidangan dan tuntut Rudi sesuai perintah Bambang Widjanarko : 10 thn penjara. Agar anda, teman-teman semua tahu, majelis hakim TIPIKOR tidak steril. Majelis Hakim selalu bertanya pada JPU mengenai vonis yang diinginkan.

Jangan anda pikir Majelis Hakim TIPIKOR itu bebas, adil dan independen. TIDAK. Mayoritas patuh & taat pada arahan Pimpinan KPK mengenai vonis. Sudah jadi tradisi di Pengadilan TIPIKOR bahwa majelis hakim tipikor berkonsultasi dulu dengan JPU sebelum menjatuhkan vonis terhadap terdakwa.

JPU KPK selalu menanyakan terlebih dahulu pesan-pesan dari pimpinan KPK yang akan diteruskan ke majelis hakim TIPIKOR, terkait rencana VONIS.
Itulah BOBROK nya mental aparat hukum kita, terutama TIPIKOR. KPK bertindak sebagai penyidik, jaksa sekaligus HAKIM. SANGAT BERBAHAYA.

Jaringan kami di internal @KPK_RI melaporkan bahwa minggu lalu, Bambang Widjajnto menelpon seorang Hakim Tipikor : Matheus Samiaji. Melalui telpon Bambang Widjajanto minta majelis Hakim TIPIKOR tgl 29 April 2014 nanti menjatuhkan VONIS MAKSIMAL terhadap Rudi Rubiandini.

Metheus Samiaji SH, dikenal di kalangan hukum sebagai “antek pengaman” pesanan vonis KPK. Dia hakim non karier. Dia penjilat KPK

Majelis Hakim yang mengadili Rudi Rubiandini adalah :

Amin Ismanto (Ketua
Purnomo Edi
Anwar
Ugo
Matheus Samiaji
Di internal KPK, dikenal istilah “hakim paket KPK” dan “Hakim Non Paket KPK”.

Majelis Hakim Perkara Rudi = Hakim Paket KPK.Artinya ?

Artinya, majelis Hakim Perkara Rudi adalah Hakim pesanan KPK. Komposisinya sudah diatur sedemikian agar putusan/vonis sesuai maunya KPK.
JANGAN ANDA PERNAH BERPIKIR bahwa Majelis Hakim TIPIKOR independen dan memutuskan vonis berdasarkan keadilan. Jangan. Mustahil di RI.

Hukum Indonesia sudah rusak parah, penyebab utamanya, ya manusia bejat munafik pengkhianat amanah rakyat seperti Bambang Widjajanto Plus anjing herder mereka yang korup dan munafik seperti Bambang Widjajanto juga, yaitu ICW, yang sudah disumpal, disuap, diberi konsesikonsesi
Anjing KPK bernama ICW itu fungsinya sebagai herder, jika ada majelis hakim yang tidak putuskan vonis seperti maunya KPK. ICW & BW = Iblis

Ketika hukum sudah dipermainkan, orang tak berdaya dizalimi, seharusnya disini hadir kekuasaan presiden @SBYudhoyono. Beliau yang angkat Rudi. Presiden sudah lalai dengan mengangkat seorang akademisi terbaik ITB yang polos jadi kepala @SKKMigas yang dipenuhi/kuasai mafia korup. Habislah. Apa Tidak cukup penzaliman mafia terhadap putra-putra terbaik bangsa, dikriminalisasi seperti Nazarudin Syamsudin (ketua KPU), Rokhmin Danuri,
Atau mati dibunuh mafia seperti wamen Widjajono Partowidagdo, senior kita terbaik
untuknya kita mengheningkan cipta memanjatkan doa.

Kenapa masih ada lagi korban mafia migas setelah Wamen Widjono ? Kali ini menimpa Rudi Rubiandini, dosen terbaik Indonesia dari ITB ?
Kepada Presiden RI @SBYudhoyono, kita minta eksaminasi terhadap kasus Rudi Rubiandini
Kepada Presiden @SBYudhoyono, kita minta agar mendesak @KPK_RI periksa semua mafia dan koruptor migas yang SEBENARNYA.

Kepada Allah Yang Maha Kuasa kita panjatkan Doa, semoga Bambang Widjajanto disadarkan dari perilaku bejatnya. Sirotol mustaqiim.amiin Ya Robbal Alamin.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan