Jumat, Maret 28, 2014

Menyikapi pendapat ulama - sms dari Rifki JKT



Pagi syaikh. Rifki(santri copas)jkt. Syaikh, bgm menurut syariah perihal nasehat2 ulama tabiin dan lainnya, bolehkah kita  pakai sbg acuan atau nasehat utk org lain? Meskipun ucapan para ulama itu bkn hadits, spt contoh: Imam hasan al basri brucap dlm suatu nasehat: ''Apabila mereka menyelisihi mu dlm perkara dunia maka selisihi mereka dlm perkara akhira''. Sukron syaikh.
Saya jawab: Selama cocok dengan al Quran pakailah.
Dia kirim sms lagi:
Rifki(santri copas)jkt. Syaikh, apabila ada penjelasan masalah agama yg jawaban berdasarkan syarah imam mazhab yg masing2 mempunyai dalil. Apakah saya hrs mencari mana yg rojih agr tdk terjebak mazhab. Sukron syaikh.
Jawabanku:
Pilihlah dalil, bukan pendapatnya.
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Bila  kaum syi`ah ingin masuk surga yang asli , lalu tidak menemuinya lalu masuk surga palsu  alias Neraka asli. Hal itu bukan karena mereka tidak punya keinginan untuk masuk surga yang asli, akan tetapi karena mereka tidak paham jalannya. Ia  seperti  orang yang tidak tahu jalan untuk pergi ke Banyuwangi, bagaimana akan sampai kesana. Sudah tentu akan  sampai ke tempat lainnya. Mengapa  sedemikian ini terjadi di kebanyakan masarakat manusia mulai dul sampai kini. Tiada lain kecuali mereka itu disesatkan oleh ulamanya. Begitu juga kristiani di sesatkan oleh pendetanya dan ahli bid`ah   di sesatkan oleh ulamanya. Salafy pro thaghut juga di sesatkan oleh masyayikh dan asatidznya. Ini terinspirasi oleh  ayat sbb:
اتَّخَذُوا أَحْبَارَهُمْ وَرُهْبَانَهُمْ أَرْبَابًا مِنْ دُونِ اللَّهِ وَالْمَسِيحَ ابْنَ مَرْيَمَ وَمَا أُمِرُوا إِلَّا لِيَعْبُدُوا إِلَهًا وَاحِدًا لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ سُبْحَانَهُ عَمَّا يُشْرِكُونَ(31)
Mereka menjadikan orang-orang alimnya, dan rahib-rahib mereka sebagai tuhan selain Allah, dan (juga mereka mempertuhankan) Al Masih putera Maryam; padahal mereka hanya disuruh menyembah Tuhan Yang Maha Esa; tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia. Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Tobat 31
  Yang paling tepat adalah salafy anti thaghut dan person  yang menjadikan al quran dan hadis sahih sebagai  way of lifenya, bukan  UU thaghut, ajaran lingkungan atau ormas. Jalankan ayat ini:
هَذَا بَصَائِرُ لِلنَّاسِ وَهُدًى وَرَحْمَةٌ لِقَوْمٍ يُوقِنُونَ
Al Qur'an ini adalah pedoman bagi manusia, petunjuk dan rahmat bagi kaum yang meyakini.[1]
وَإِنَّهُ لَهُدًى وَرَحْمَةٌ لِلْمُؤْمِنِينَ
Dan sesungguhnya Al Qur'an itu benar-benar menjadi petunjuk dan rahmat bagi orang-orang yang beriman.[2]
Peringatan:Mesin pencari diblog tidak berfungsi, pergilah ke google lalu tulislah:  mantan kiyai nu    lalu teks yang kamu cari
Mau nanya hubungi kami: 088803080803.( Smartfren) 081935056529 ( XL ) Alamat rumah: Tambak sumur 36 RT 1 RW1 Waru Sidoarjo. Jatim.
Cara pengobatan yang murah dan halal
135 cd pengajianku dan daftar buku - buku karyaku



[1] Al jatsiyah 20
[2] Annamel 77
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan