Senin, Maret 10, 2014

Kritik dari bekas muridku - ke sembilan




Bekas muridku yang di facebooknya bernama Abu Hurairah Radhiallahu'anhu sbb:

SI FULAN TIDAK BISA MEMBEDAKAN MANA PERINTAH DAN MANA KEBIASAAN ROSULULLOH? KLO MENENTANG PERINTAH ITU HUKUMNYA HARAM TETAPI SHOLAT DIATAS TANAH ADALAH KEBIASAAN ROSULULLOH DAN TIDAK ADA LAFADZ PERINTAHNYA BAHWA SHOLAT ITU HARUS DIATAS TANAH.....JADI BUKANLAH MENENTANG PERINTAH

Komentaku ( Mahrus ali ):
Dalam artikel yang lalu telah saya sampaikan tentang perintah dalam hadis  untuk menjalankan salat wajib di atas tanah sekaligus larangan salat wajib di sajadah karena taat kepada perintah itu. Dan  sudah jelas, tidak samar lagi  bahwa salat wajib di sajadah adalah melanggar perintah Rasul SAW yang menjamur, dan  salat wajib di tanah adalah ketaatan kepada perintah Rasul SAW yang sekarang di tinggalkan orang.
Bila  kita mau fair, bukan pembahasan sepihak,tapi obyektif bukan subyektif, maka  kita bisa menanyakan mana  dalil  dari al quran dan hadis yang memerintahkan salat wajib di sajadah?
   Saya yakin, tidak ragu lagi, dan saya  belum menjumpai  satu orangpun dari kalangan ulama  yang bisa menjawabnya  mulai dulu hingga saat ini.  Apalagi  dari kalangan awam.
   Bila  salat wajib di atas sajadah tidak dijumpai  dalil yang memerintahkan, lalu mengapa mereka menjalankan, mengapa  mereka tidak meninggalkan? Apakah ini  mirip dengan orang – orang kristen yang di perintahkan salat  lalu sekarang  di tinggalkan dan tiada  satupun  mereka yang  menjalankan salat. Quran  telah memaparkan  bahwa  salat adalah ajaran Nabi Isa  as dan nabi – nabi yang lain.
Allah berfirman:
وَجَعَلَنِي مُبَارَكًا أَيْنَ مَا كُنْتُ ‎وَأَوْصَانِي بِالصَّلاَةِ وَالزَّكَاةِ مَا دُمْتُ حَيًّا
dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkati di mana saja aku berada, dan Dia memerintahkan kepadaku (mendirikan) shalat dan (menunaikan) zakat selama aku hidup; [1]
Saya  hanya bisa mengatakan kaum muslimin yang melakukan salat  di atas sajadah banyak sekali, tapi mereka yang menjalankan salat sesuai dengan  tuntunan Rasul SAW sedikit sekali. Sedikit sekali mereka yang menjalankan salat wajib di atas tanah.


[1]  Maryam 31  .

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan