Kamis, Januari 30, 2014

Syeikh Yusuf Al-Qaradhawi Minta Saudi Stop Dukung Militer Mesir

Ulama asal Mesir, Syeikh Yusuf Al-Qaradhawi meminta pemerintah Arab Saudi untuk menghentikan dukungan terhadap kudeta militer di Mesir.

"Pemerintah Arab Saudi telah melakukan kesalahan karena memutuskan untuk mendukung kudeta  oleh kelompok militer yang  menghancurkan Mesir" ujarnya seperti  diberitakan Middle East Media Monitor (MEMO) Kamis (30/1).

Menurut dia, Arab Saudi bertingkah aneh ketika mengeluarkan dana miliaran untuk mendukung kudeta yang jauh dari prinsip-prinsip Islam," ungkap Syeikh Al-Qaradhawi.

"Para pemimpin kudeta tidak percaya pada Syariah sebagai sistem untuk memerintah karena mereka sekuler, ini berarti bahwa mereka pada dasarnya melawan ideologi Saudi," tambah Syeikh Al-Qaradhawi.

Syeikh Al-Qaradhawi menduga pemimpin kudeta Abdul Fattah Al-Sisi mendapatkan dana bantuan dari Saudi. Sejumlah penguasa di negara-negara Teluk, termasuk Arab Saudi, merasa terancam oleh keberhasilan Ikhwanul Muslimin memenangkan pemilihan parlemen dan presiden di Mesir. Kemudian mereka membantu pemerintah sementara Mesir sejak kudeta Juli lalu yang menggulingkan presiden terpilih Muhamad Mursi.

Ulama lulusan Universitas Al-Azhar tersebut membela Ikhwanul Muslimin terhadap tuduhan bahwa mereka berada di belakang ledakan yang mengguncang Mesir pada peringatan Revolusi Mesir 25 Januari lalu. Dia bersikeras bahwa Ikhwanul Muslimin tidak mengadopsi taktik tersebut. "Pemboman itu diatur oleh dinas keamanan Mesir," tegasnya. (mina).




Komentarku ( Mahrus ali ):

Bantuan untuk rezim sekuler dari negara  Saudi atau lainnya sama dengan menghancurkan rezim Islami, menghentikamn gerakan Islam dan melancarkan gerakan kekufuran, dibenci Allah dan di gemari setan – setan manusia dan jin.
Ia melanggar ayat:
وَتَعَاوَنُوا عَلَى الْبِرِّ وَالتَّقْوَى وَلاَ تَعَاوَنُوا عَلَى اْلإِثْمِ وَالْعُدْوَانِ وَاتَّقُوا اللهَ إِنَّ اللهَ شَدِيدُ الْعِقَاب
Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya. [1]


Peringatan:Mesin pencari diblog tidak berfungsi, pergilah ke google lalu tulislah:  mantan kiyai nu    lalu teks yang kamu cari
Mau nanya hubungi kami:
088803080803( Smartfreand ). 081935056529 (XL ) atau  08819386306   ( smartfreand )
Alamat rumah: Tambak sumur 36 RT 1 RW1


[1] Al Maidah 2.
 
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan