Kamis, Januari 30, 2014

Partai Salafy an nur mulai di buang oleh kudeta


 
Sejarah pemerintah kudeta di beberapa negara sering dihiasi dengan aksi saling menyingkirkan oleh kelompok-kelompok penyokong kudeta tersebut. Hal yang sama terjadi di Mesir, kudeta militer yang dipimpin oleh As-Sisi kini mulai menyingkirkan beberapa pihak yang dianggap tidak lagi dibutuhkan.

Hanya berselang dua pekan setelah mendukung referendum konstitusi baru, Partai Salafi An-Nur terlihat mulai ditinggalkan oleh kudeta. Beberapa hari yang lalu dilakukan pertemuan partai partai politik pendukung kudeta untuk membahas undang-undang pemilu, namun Partai Salafi An-Nur tidak mendapatkan undangan untuk menghadirinya.

Menanggapi hal tersebut, wakil sekjen Partai Salafi An-Nur, Sya’ban Abdul Halim, menyatakan bahwa tidak diundangnya partainya menunjukkan tidak ada itikad baik untuk mencapai keharmonisan politik di Mesir. Hal ini disebutnya sebagai sebuah persaingan yang tidak sehat. (msa/dakwatuna/egyptwindow)




Komentarku ( Mahrus ali ):

Partai salafy Mesir yang mendukung kudeta militer Mesir yang pro yahudi Israil adalah langkah yang sangat keliru bukan agak benar, perlu diluruskan, bukan dibiarkan saja lalu didukung kekeliruannya. Ia menyenangkan Yahudi Israil ,Amirika atau  salafy munafikin  yang pro thaghut dan membencikan kalangan salafy yang komitmen kepada agamanya. Karena itu, tokoh salafy di Mesir terbelah menjadi dua, pro thaghut dan anti kepadanya.
Partai  salafy di Mesir dalam hal ini berada  di barisan Kristen, yahudi, mujrimin ( orang –orang yang hobi menjalankan dosa) dan mufsidin ( orang – orang yang berbuat  kerusakan), Ia memusuhi sesama Islamnya yaitu Ikhwanul muslimin.
Ingatlah ayat sbb:
إِنَّ الَّذِينَ ارْتَدُّوا عَلَى أَدْبَارِهِمْ مِنْ بَعْدِ مَا تَبَيَّنَ لَهُمُ الْهُدَى الشَّيْطَانُ سَوَّلَ لَهُمْ وَأَمْلَى لَهُمْ(25)ذَلِكَ بِأَنَّهُمْ قَالُوا لِلَّذِينَ كَرِهُوا مَا نَزَّلَ اللهُ سَنُطِيعُكُمْ فِي بَعْضِ اْلأَمْرِ وَاللهُ يَعْلَمُ إِسْرَارَهُمْ
Sesungguhnya orang-orang yang kembali ke belakang (kepada kekafiran) sesudah petunjuk itu jelas bagi mereka, syaitan telah menjadikan mereka mudah (berbuat dosa) dan memanjangkan angan-angan mereka. Yang demikian itu karena sesungguhnya mereka  itu berkata kepada orang-orang yang benci kepada apa yang diturunkan Allah (orang-orang Yahudi): "Kami akan mematuhi kamu dalam beberapa urusan", sedang Allah mengetahui rahasia mereka.  Surat Muhammad . 
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan