Sabtu, Januari 04, 2014

13 orang tewas dalam bentrokan antara pendukung Ikhwanul Muslimin dan Polisi di Mesir -




 13 orang tewas dalam bentrokan antara pendukung Ikhwanul Muslimin dan Polisi di Mesir
KAIRO (Arrahmah.com) – Tiga belas orang dari pendukung Ikhwanul Muslimin ditembak mati saat bentrok dengan polisi di berbagai kota di Mesir pada Jumat (3/1/2014), menentang tindakan keras negara  terhadap gerakan yang memerintah negara itu sampai enam bulan yang lalu.
Beberapa kelompok Islam yang menentang penggulingan Presiden Mohamed Mursi oleh militer pada bulan Juli mengadakan demonstrasi harian, apalagi sejak pemerintah yang didukung militer menyatakan Ikhwanul Muslimin sebagai organisasi “teroris” pekan lalu, sebagaimana dirilis oleh Reuters, Jum’at (3/1).
Pemerintah menggunakan klasifikasi baru sebagai alasan untuk menahan ratusan pendukung Ikhwanul Muslimin. Ribuan lainnya, termasuk pemimpin puncak, telah di penjara selama berbulan-bulan. Mereka ditangkap pasca pengambilalihan kekuasaan oleh militer.
Di distrik Nasr City Kairo, polisi anti huru hara dengan rompi anti peluru menembakkan gas air mata kepada para pengunjuk rasa. Bentrokan serupa juga berlangsung di beberapa tempat. Biasanya mereka melakukan unjuk rasa setelah sholat Jum’at, yang merupakan hari libur di Mesir.
Kementerian Kesehatan mengatakan bahwa ada lima orang yang tewas di berbagai kabupaten di Kairo. Sebuah sumber keamanan mengatakan mereka meninggal akibat luka tembak.
Seorang pengunjuk rasa laki-laki dan seorang wanita ditembak mati di kota Alexandria, kata sumber-sumber medis dan keamanan. Tidak jelas apakah wanita itu seorang pengunjuk rasa atau penonton.
Dua orang ditembak mati oleh polisi di kota Terusan Suez Ismailia saat berbaris dari masjid setelah sholat Jum’at, kata sumber-sumber medis.
Di provinsi pedesaan Fayoum, sebelah barat daya Kairo, tiga demonstran, termasuk mahasiswa, meninggal akibat luka tembak di dada dan kepala, pejabat Departemen Kesehatan setempat, Medhat Syukri, mengatakan kepada Reuters.
Seorang mahasiswa lainnya ditembak mati dalam bentrokan di kota selatan Minya. Kementerian Kesehatan mengatakan 58 orang terluka.
Kementerian Dalam Negeri mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa polisi menangkap 122 anggota Ikhwanul Muslimim dengan alasan karena memiliki senjata. Hal tersebut disangkal oleh Ikhwanul Muslimin yang menyatakan bahwa pendukungnya tidak bersenjata. (ameera/arrahmah.com)
Komentarku ( Mahrus ali): 
Itulah tentara Thaghut yang dengan enaknya membunuh kaum muslimin dan mendukung demontrasi sekuler ketika menumbangkan pemerintahan Mursi yang merobah UU Thaghut dengan UU  syariat.. Pada hal, Mesir adalah negara yang mayoritas penduduknya adalah Islam dan Kristen minoritas. Rezim Mesir kali ini, tak kalah dengan kolonial yang zalim yang didukung oleh partai Salafynya,  bukan pemerintah yang kasih sayang kepada rakyat. Kiranya mirip dengan ayat ini:
إِنَّ فِرْعَوْنَ عَلَا فِي الْأَرْضِ وَجَعَلَ أَهْلَهَا شِيَعًا يَسْتَضْعِفُ طَائِفَةً مِنْهُمْ يُذَبِّحُ أَبْنَاءَهُمْ وَيَسْتَحْيِي نِسَاءَهُمْ إِنَّهُ كَانَ مِنَ الْمُفْسِدِينَ
Sesungguhnya Fir`aun telah berbuat sewenang-wenang di muka bumi dan menjadikan penduduknya berpecah belah, dengan menindas segolongan dari mereka, menyembelih anak laki-laki mereka dan membiarkan hidup anak-anak perempuan mereka. Sesungguhnya Fir`aun termasuk orang-orang yang berbuat kerusakan.[1]
Mau nanya hubungi kami:
088803080803.( Smartfren) 081935056529 ( XL )

Dengarkan pengajian - pengajianku

Alamat rumah: Tambak sumur 36 RT 1 RW1 Waru Sidoarjo. Jatim.





[1] Al Qashas 4
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan