Senin, September 30, 2013

Kesesatan Idrus Ramli ke 11

MUhammad Idrus Ramli menyatakan dalam buku karyanya :" Kiyai NU atau  wahabi yang sesat" hal  162 sbb:


Komentarku ( Mahrus ali): 
Saya mencari perkataan Imam Muslim kepada Imam Bukhari di banyak kitab ternyata  tidak ada yang mencantumkannya. Bahkan di kitab fatawa, Tafsir, Syarah hadis atau  kitab hadisnya, saya tidak menjumpai kisah Imam Muslim berkata seperti itu. Imam Muslim hidup  sekitar  tahun  ini (206 هـ - 261 H.
Sedang pengarang  kitab Taqyid  yang di buat rujukan  Muhammad Idrus Ramli dan Muhammad Syafiq alydrus  itu  hidup sekitar tahun  570 H – 629 H.  Jadi pengarangnya  ini menerima kisah itu dari mana?  Sebab, jarak  antara pengarang kitab Taqyid  bernama  Abu Bakar – Muhammad bin Abd Ghani al Baghdadi  - Ibn Nuqthah  dengan imam Muslim itu  terlalu  jauh. Dan tidak masuk akal bila  hanya dia yang menulis kisah itu, di saat  ulama lainnya  saya tidak menjumpai berkisah tentang hal itu. Ini yang membikin hati saya  sulit untuk menerimanya dan mudah sekali  untuk menolak kisah  itu .
Kita yang ber aliran  quran dan hadis ini  tidak mau mencium tangan orang karena  tiada tuntunannya, apalagi Imam Muslim dan Imam Bukhari,  sudah tenti  lebih tidak mau  melakukan hal itu.
 Jadi perlu dalil yang menyatakan bahwa budaya sahabat kepada Nabi adalah  mencium tangan  beliau  bila bertemu. Boleh saja mengatakan seperti tapi jangan orang lain suruh percaya tanpa bukti apalagi dalil. Maaf , jangan menganggap pembaca ini bukan orang atau orang – orangan yang bisa menerima  barang hurofat  yang irrasional gitu. . Tolong – tolong jangan menjadi orang pintar yang suka mempermainkan orang bawahannya ya`. Itu perlu di latih agar tidak menjadi karakter buruk di masa mendatang.


[1] Kiyai NU atau wahabi yang sesat tanpa sadar? 162
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan