Minggu, Agustus 11, 2013

MILITER MULAI MENGEPUNG PRO MURSI...AWAS PEMBANTAIAN

PASUKAN keamanan Mesir akan mulai mengambil tindakan pada Senin dini hari (12/8/2013) terhadap pendukung mantan Presiden Muhammad Mursi yang berkumpul di seputaran wilayah di Kairo, sumber keamanan mengatakan Ahad kemarin.

Polisi mengatakan kamp konsentrasi pendukung Mursi akan dibubarkan dalam waktu 24 jam, lapor Associated Press.


Kamp-kamp yang terletak di Rabaa al-Adawiya dan al-Nahda square menjadi saksi bentrokan antara militer, yang menggulingkan Mursi bulan lalu, dengan pendukung yang menuntut pemulihannya.


“Pasukan keamanan negara akan dikerahkan di sekitar kamp massa pro Mursi jelang fajar sebagai awal prosedur untuk membubarkan massa,” kata seorang sumber keamanan senior kepada Reuters, menambahkan bahwa langkah pertama pasukan keamanan adalah mengepung kamp.


Sumber keamanan lain mengatakan keputusan untuk mengambil tindakan, setelah Idul Fitri, terjadi setelah pertemuan antara menteri dalam negeri dan para pembantunya.


Pemerintah Mesir telah didesak oleh beberapa mediator Barat dan Arab untuk tidak secara paksa membubarkan para pengunjuk rasa.[fq/islampos/alarabiya]
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan