KAIRO (Arrahmah.com) – Pria bersenjata tak dikenal, melepaskan tembakan ke arah kerumunan pendukung presiden terguling, Muhammad Mursi, menewaskan setidaknya satu orang, ujar saksi mata.
Serangan pada Rabu (24/7/2013) pagi adalah yang terbaru dari beberapa insiden kekerasan lainnya dalam 48 jam terakhir dan menambah jumlah korban tewas hingga lebih dari 100 orang sejak Muhammad Mursi digulingkan dari kekuasaan oleh kudeta militer pada 3 Juli lalu.
Serangan terhadap massa pendukung Mursi terjadi saat sekelompok besar pengunjuk rasa melintasi wilayah Heliopolis di utara Kairo, lapor Al JAzeera.
“Mereka mengatakan mereka diserang oleh kelompok bersenjata tak dikenal,” ujar koresponden Al Jazeera.
Beberapa pria yang berlumuran darah telah dirawat di rumah sakit dan yang lainnya berteriak dan menangis.
Serangan itu terjadi sehari setelah kementerian dalam negeri mengatakan bahwa setidaknya 12 orang tewas di Kairo dalam bentrokan antara pendukung dan penentang Mursi.
Dalam perkembangan terpisah di hari yang sama, sebuah bom meledak di kantor polisi di utara Kairo, menewaskan satu orang dan melukai 19 lainnya.
Penyerang tak dikenal melemparkan bom dari dalam mobil dan menargetkan kantor polisi di utara Kairo, kota Mansoura.  13 dari korban luka adalah polisi. (haninmazaya/arrahmah.com)



Komentarku ( Mahrus ali): 
Percayalah bahwa kericuhan dan bentrokan ini seluruhnya sudah di setting Junta militer thaghut, bukan kaum muslimin yang ingin menegakkan sariat Al Quran Tapi militer – militer yang beringas kepada kaum muslimin dan kasih sayang kepada kafirin, sekuler dan  koleganya  dari zionisme Yahudi.Mereka geram bila  ajaran al Quran ditegakkan, UU Thaghut di jatuhkan. Dan sangat gembira bila ajaran al Quran di injak dan UU penjajah di hidupkan. Senajata mereka  hanya diarahkan kaum muslimin bukan kafirin. Ingatlah ayat ini:
يَاأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا لَا تَتَّخِذُوا بِطَانَةً مِنْ دُونِكُمْ لَا يَأْلُونَكُمْ خَبَالًا وَدُّوا مَا عَنِتُّمْ قَدْ بَدَتِ الْبَغْضَاءُ مِنْ أَفْوَاهِهِمْ وَمَا تُخْفِي صُدُورُهُمْ أَكْبَرُ قَدْ بَيَّنَّا لَكُمُ الْآيَاتِ إِنْ كُنْتُمْ تَعْقِلُونَ(118)
Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu ambil menjadi teman kepercayaanmu orang-orang yang di luar kalanganmu (karena) mereka tidak henti-hentinya (menimbulkan) kemudharatan bagimu. Mereka menyukai apa yang menyusahkan kamu. Telah nyata kebencian dari mulut mereka, dan apa yang disembunyikan oleh hati mereka lebih besar lagi. Sungguh telah Kami terangkan kepadamu ayat-ayat (Kami), jika kamu memahaminya. Ali imran

Mau nanya hubungi kami:
088803080803.( Smart freand) 081935056529 ( XL )
Alamat rumah: Tambak sumur 36 RT 1 RW1
                           Waru Sidoarjo. Jatim.