Selasa, Maret 19, 2013

Agar bunga es cepat mencair dalam freezer



Jika freezer Anda penuh dengan bunga es, maka yang perlu Anda lakukan adalah mencairkannya secara berkala agar freezer tetap berfungsi optimal dan mengkonsumsi energi seminimal mungkin.
Agar bahan makanan yang disimpan dalam freezer tetap segar, maka Anda harus mencairkan bunga es dengan cepat. Berikut cara cepatnya:
1. Keluarkan semua makanan yang ada di dalam freezer dan masukkan dalam ‘ice box’ untuk menjaganya agar tetap segar.
2. Lalu matikan freezer, jika perlu cabut stop kontaknya. 
3. Jika freezer memiliki wadah penampung air, pastikan wadah tersebut berada di tempatnya. Dan tempakan kain atau handuk bekas pada lantai di sekitar freezer untuk menjaga agar air tidak menyebar kemana-mana.
4. Rebus satu atau dua panci air dan masukkan ke dalam freezer. Tutup pintu freezer agar uap panas cepat mencairkan bunga es. Jika diperlukan ganti air dalam panci yang sudah dingin dengan air mendidih.
5. Segera bersihkan genangan air dalam freezer dengan kain kering dan buang potongan bunga es ke dalam wastafel atau kamar mandi.
(Sumber: oketips.com)
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan