Minggu, Februari 03, 2013

Ketua LDNU: Istikomahlah pada Ahlus Sunah wal-Jamaah!




Jakarta, NU Online
Ketua Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) KH Zaki Mubarok mengingatkan supaya warga NU tetap beristikomah pada ajaran Ahlus Sunah wal-Jamaah seperti tahlilan, yasinan, shalawatan.

Hal itu disampaikan Kiai Zaki kepada 200 warga NU dari 20 desa. Mereka dikoordinir Majelis Musyawarah Cabang (MWC) NU Pakis, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, untuk bersilaturahim ke PBNU, di Jakarta, pada Ahad sore, (3/1).

Kita harus meyakini bahwa ajaran Islam Ahlus Sunah wal-Jamaah itu benar. Diajarkan ulama secara turun-temurun. “Dan ingatlah, ulama-ulama NU belajar agama sejak kecil,” katanya.

Jika ada bicara macam-macam dan mengharamkan amalan Ahlus Sunah wal-Jamaah, berarti mereka tidak paham agama. Mereka sebenarnya belajar sebulan dua, tapi sudah mengaku ulama besar, dan menyalahkan orang.

“Jika kita istikomah, orang menghujat akan bosan sendiri,” jelasnya.

Ia juga menekankan supaya Nahdliyin memerhatikan persoalan pendidikan, “Tolong, didorong pendidikan anak-anak kita setinggi-tingginya,” pintanya.

Jika ada anak kaum dhu’afa (lemah), Nahdlilyin harus bersama-sama menanggung biaya pendidikannya. Tapi harus ditanamkan, bahwa pendidikan jangan bertujuan mencari pekerjaan, tapi menghilangkan kebodohan. Didik anak-anak NU dengan prihatin, sederhana, puasa, seperti pendidikan santri-santri di pesantren.

Kaum dhu’afa harus disantuni, dididik, “Jangan sampai ada keluarga-kalurga kita tidak sampai mendapat pendidikan. Kita harus maju bersama-sama,” katanya.

Ia menambahkan, supaya ditanamkan kepada anak-anak untuk menghafal Al-Quran sejak kecil.
Penulis: Abdullah Alawi

Komentarku ( Mahrus ali): 
Kalau ajakan tahlilan, yasinan, shalawatan sebagaimana adat ahli bid`ah sekarang ini , maka bisa jadi ajakan itu termasuk berdakwah kepada kebid`ahan dan   kesyirikan dan meninggalkan sunnah rasul dan tauhid.


Dan kliklah 4 shared mp3 atau di panahnya.

 

Artikel Terkait

4 komentar:

  1. Lebih baik sederhana dalam sunnah daripada sungguh2 dalam bid'ah,

    BalasHapus
  2. masalahnya adalah sangat sulit sekali mengingatkan orang agar meningglakan bid'ah

    BalasHapus
  3. kenapa tidak dikatakan: Istikomahlah pada Islam!

    BalasHapus
  4. begitulah orang yang sudah terjebak dalam kubangan bid'ah, terjebak dalam anggapan bahwa perbuatan mereka itu "baik dan benar", semoga Alloh lekas memberikan hidayah pada mereka...

    BalasHapus

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan