Selasa, Januari 15, 2013

Kenapa Enggan Mencari Jalan ke Surga?



Brebes, NU Online
Ada kabar gembira yang datangnya langsung dari Rasulullah SAW,  yakni keutamaan masuk surga bagi Kaum Nabi. Surga bagi siapa saja, kecuali bagi yang enggan untuk menggapainya.

Semua umat Nabi Muhammad akan masuk surga, kecuali orang yang sudah diberi petunjuk tetapi enggan menggapainya.

Hal tersebut disampaikan Syekh Muhammad Ali Asshobuni dari Mekah Al Mukaromah Arab Saudi saat menyampaikan mauidlotul khasanah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pesanteren Al Hikmah 1 Benda Sirampog Brebes, Ahad (13/1) lalu.

Jalan menuju surga-Nya, kata Syekh Muhammad Ali, sangat gampang sekali. Yakni hanya dengan mentaati Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW. Jangan sampai enggan apalagi membangkang dengan perintah Allah dan tuntunan Nabi yang termaktub dalam Al-Qur'an dan Hadits.

Perintah ketaatan ini tertuang pada Surat Al Anfal  ayat 20. Hai orang-orang yang beriman, ta'atlah kepada Allah dan Rasul-Nya, dan janganlah kamu berpaling dari pada-Nya, sedang kamu mendengar (perintah-perintah-Nya),

Syekh menyayangkan kehidupan yang sekarang berkembang dengan selalu bertanya-tanya soal kiamat, kematian. Sementara dirinya belum mempersiapkan bekal untuk menghadapinya. “Bila kalian telah taat pada Allah dan Rosul, maka pada saatnya akan dikumpulkan di surga-Nya bersama Rasulullah,” terang Syeh dalam bahasa Arab yang diterjemahkan KH Muhlis.

Syeh juga mengaku bangga melihat banyak perempuan yang mengunjungi pengajian dengan mengenakan jilbab. Mereka menandakan kebaikan, ketaatan pada Allah SWT bila dibandingkan dengan orang-orang Syiria yang lebih patuh pada rajanya, menyembah Presiden Syiria. Banyak orang-orang Syiria yang membenci sahabat-sahabat Rosulullah dan menyembah Tuhan selain Allah SWT.

Pengasuh pondok pesantren Al Hikmah 1 KH Labib Shodiq menjelaskan, kegiatan maulid nabi digelar setiap tahun  untuk meningkatkan kecintaan pada Allah dan Rasulullah.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Brebes Hj Idza Priyanti, Ketua PC GP Ansor Brebes K Agus Mudrik Khaelani al Hafidz, ajudan Wakil Presiden RI AKBP Firli dan ribuan pengunjung. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Brebes meminta doa kepada Syekh agar Brebes tambah maju, barokah dan sejahtera.

Kontributor: Wasdiun 
Komentar(0 komentar)
Komentarku ( Mahrus ali): 
  Mengadakan maulid, siapapun,kapanpun dan di manapun tidak akan mendapatkan pahala dari Allah tapi dapat simpatisan dari manusia yang ahli bid`ah, nasionalis dan kebencian dari ahlis sunnah yang komitmen. Tidak akan diberi pahala, karena bid`ah bukan sunnah rasul. Ia di ada- adakan untuk kepentingan golongan yang membahayakan Islam, akidah dan ajarannya. Untuk melihat kesyirikan dalam maulid Klik lagi disini:

Dengarkan pula cd pengajian saya ke 10 – 14 atau Pergilah ke blog kedua http://www.mantankyainu2.blogspot.com/
Dan kliklah 4 shared mp3 atau di panahnya.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan