Rabu, Desember 26, 2012

Ribuan Muslim Irak gelar demonstrasi menentang pemerintahan Syi'ah




RAMADI (Arrahmah.com) - Ribuan Muslim Irak di wilayah dominasi Sunni, di provinsi barat Baghdad, menggelar demonstrasi pada Rabu (26/12/2012) untuk menentang rezim yang dipimpin Syi'ah, seperti dilansir AP.
Para demonstran berkumpul di sepanjang jalan yang menghubungkan Baghdad dengan Yordania dan Suriah. Mereka membawa spanduk yang menuntut hak-hak Muslim Sunni dihormati dan untuk membebaskan para tahanan Muslim. "Kami memperingatkan pemerintah untuk tidak menarik negara ini ke dalam konflik sektarian," bunyi salah satu spanduk. Yang lainnya menyatakan, "Kami bukanlah minoritas."
Demonstran meneriakkan "rakyat menginginkan jatuhnya rezim," slogan yang juga menggema di beberapa negara Muslim lainnya. Pekikan lainnya mengecam pemerintahan Perdana Menteri Nuri al-Maliki, mengatakan bahwa pemerintahan ini tidak sah dan mengancam bahwa akan "memotong tangan siapa saja yang menyentuh kami."
Orang-orang Syi'ah Irak naik ke tampuk kekuasaan setelah jatuhnya rezim Saddam Hussein. Para pejabat Sunni dan Kurdish kini hanya mendapatkan sedikit kursi di pemerintahan saat ini.
Ini adalah protes besar ketiga dalam waktu kurang dari sepekan terakhir di Anbar, provinsi terbesar di Irak, salah satu jantung di mana mujahidin Al-Qaeda berada.
Saat ini, diyakini bahwa Al-Qaeda kembali membangun kekuatan di Anbar, dan para mujahidin yang terkait dengannya yang diduga membantu mujahidin lainnya yang sedang berjuang untuk melawan rezim Syi'ah Nushairiyah pimpinan Bashar Assad di Suriah. (siraaj/arrahmah.com)
Komentarku ( Mahrus ali): 
Demontrasi untuik menentang rezim kekufuran dan Syi`ah adalah salah satu strategi amar ma`ruf dan nahi munkar. Ia termasuk di jalan Allah bukan di jalan setan. Asal punya program untuk menegakkan hukum Allah dan menumbangkan hukum Thaghut.
Ingatlah ayat:
إِنَّمَا الْمُؤْمِنُونَ الَّذِينَ ءَامَنُوا بِاللهِ وَرَسُولِهِ ثُمَّ لَمْ يَرْتَابُوا وَجَاهَدُوا بِأَمْوَالِهِمْ وَأَنْفُسِهِمْ فِي سَبِيلِ اللهِ أُولَئِكَ هُمُ الصَّادِقُونَ
Sesungguhnya orang-orang yang beriman hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Rasul-Nya kemudian mereka tidak ragu-ragu dan mereka berjihad dengan harta dan jiwa mereka pada jalan Allah, mereka itulah orang-orang yang benar.
Dan kliklah 4 shared mp3 jangan di panahnya.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan