Senin, Oktober 15, 2012

Rhoma Irama itu bukan ulama.




Email dari Jawa Tengah, Said Aqil bahayakan umat.




NASIONAL - POLITIK
Rabu, 12 September 2012 , 21:01:00

JAKARTA - Ulama yang juga Raja Dangdut, Rhoma Irama menuntut Ketua Umum PBNU Said Aqil Siraj untuk mundur dari jabatannya. Rhoma menilai, pemikiran liberal sang ketua umum membahayakan aqidah umat Islam di Indonesia.

"Itu orang berbahaya bagi aqidah umat dan merusak citra NU dengan pemikiran liberalnya," ujar Rhoma saat dihubungi JPNN, Rabu (12/9).

Rhoma memberi contoh beberapa pernyataan dan sikap Said Aqil yang menurutnya bertentangan dengan aqidah islam. Diantaranya adalah sikap Said yang tidak sejalan dengan beberapa ulama dan ormas Islam yang memboikot pertunjukan penyanyi kontroversial Lady Gaga di Jakarta beberapa waktu lalu.

Yang terbaru, menurut Rhoma, adalah pernyataan Said terkait dalil ayat suci yang melarang untuk memilih pemimpin non muslim. Dalam pemberitaan di sejumlah media massa, Said menyatakan bahwa umat Islam diperbolehkan memilih pemimpin non muslim.

"Padahal para ulama  sudah melarang, di Al Quran juga sudah jelas Allah melarang umat Islam untuk memilih pemimpin non muslim. Itu artinya dia tidak hanya menantang umat tapi juga menantang Allah," tegas pelantun lagu "Judi" tersebut.

Menurut Rhoma, bukan hanya dirinya yang menganggap Said tak pantas menjadi Ketua Umum Nahdlatul Ulama (NU). Rhoma mengklaim, di dalam tubuh pengurus PBNU sendiri bahkan banyak yang tidak menyukai Said Aqil dan pandangan liberalnya.

"Makanya sampai sekarang nggak dilantik karena banyak pengurus DPW yang tidak setuju," ungkap ayah penyanyi Ridho Rhoma ini.

Rhoma pun mengaku telah menyampaikan kritiknya melalui surat kepada Rais Aam Syuriah PBNU, KH.  Mohamad Ahmad Sahal Mahfudz. Ia menambahkan, suratnya juga turut ditandatangani oleh para ulama dan habaib Jakarta. Rhoma berharap para petinggi NU dapat meninjau kembali kelayakan Kyai Said Aqil sebagai ketua umum.

"Harus diturunkan kalau tidak bahaya bagi citra NU dan umat," Rhoma kembali menegaskan. (dil/jpnn)

sumber : http://www.jpnn.com/read/2012/09/12/139533/Rhoma:-Said-Aqil-Bahayakan-Akidah-Umat-Islam-

Komentarku ( Mahrus ali): 
Rhoma Irama itu bukan ulama. Sebab ulama itu takut pada Allah dan Rhoma Irama termasuk orang yang berani pada Allah . Lihat saja ayat sbb:
إِنَّمَا يَخْشَى اللَّهَ مِنْ عِبَادِهِ الْعُلَمَاءُ إِنَّ اللَّهَ عَزِيزٌ غَفُورٌ
Sesungguhnya yang takut kepada Allah di antara hamba-hamba-Nya, hanyalah ulama. Sesungguhnya Allah Maha perkasa lagi Maha Pengampun.[3]  fathir 28





Artikel Terkait

4 komentar:

  1. korelasi antara roma irama yg bukan ulama dengan pernyataannya terhadap said aqil dimana ustadz...?

    BalasHapus
  2. Untuk wahyu nugroho
    Perkataan Rhoma Irama itu benar, tidak salah.

    BalasHapus
  3. terus, salahnya rhoma irama dimana ustadz ?????
    yang dikatakannya benar kan !

    BalasHapus
  4. Unttuk felix pax
    Musik yang di mainkan oleh Group Rhoma itu kan haram, bukan halal. Dia menyanyi dengan artis perempuan yang tidak mengenakan pakaian Islam itu kan kedurhakaan bukan taat pada Allah tapi setia pada setan.

    BalasHapus

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan