Kamis, September 13, 2012

Dasar ritual Haul dusta belaka.


Ken Aroq mengatakan...
aslkm..anda salah total jika mendasarkan acara-acara tsb adalah budaya Hindu, ustaz gadungan abdul aziz sudah kami amankan dengan bapak Kapolres Kulon Progo terkait kebohongannya dengan pengajiannya& diwakili dari pedande/ulamanya Hindu sdr Ida Bagus Agung dari Yogyakarta bahwa tidak ada dasar jika menyatakan acara2 yg sdh menjadi tradisi di bumi jawa didasarkan dari ajaran Hindu& juga setelah saya selidiki ucapan Bp tsb benar adanya dari semua kitab Hindu tidak ada ajaran yang mewajibkan 7, 21, 100 ataupun haul jelas ini sdh ada tradisi semenjak Imam Suyuti seperti yg tertuang dlam al hawi lil fatawi bahwa imam ahmad bin hanbal dlm risalah azzuhd menyebutkan dari hasyim bin qosim dari al asyja' berkata imam towus sesungguhnya orang mati mengalami kejadian hebat selama tujuh hari dalam kuburnya, maka kami gemar memberikan sodaqoh makanan pada hari tersebut & terdapat dlm kitabnya selain itu ada juga hadis yang menyatakanكان النبي صل الله عليه وسلم يزور الشهداء بأحد في كلي حول إذابلغ اشعبى رفع صوته فيقول سلام عليكم بماصبرتم فنعماعقبى الدار رواه البيهقى tentunya ulama-ulama tsb diatas lebih siqoh daripada al-usaimin/albani dan lebih diakui kulaitasnya yg wara' tidak membuat perpecahan umat hanya dengan alasan pemurnian Islam, bid'ah dsb,,,

HAUL ADALAH SYIRIK BUDAYA HINDU DAN SYIAH

Komentarku ( Mahrus ali): 
Anda menyatakan:
ataupun haul jelas ini sdh ada tradisi semenjak Imam Suyuti seperti yg tertuang dlam al hawi lil fatawi bahwa imam ahmad bin hanbal dlm risalah azzuhd menyebutkan dari hasyim bin qosim dari al asyja' berkata imam towus sesungguhnya orang mati mengalami kejadian hebat selama tujuh hari dalam kuburnya, maka kami gemar memberikan sodaqoh makanan pada hari tersebut

Komentarku ( Mahrus ali): 
Saya telah mencarinya di kitab yang anda sebutkan itu, ternyata saya tidak menjumpainya  sekalipun saya kehilangan waktu dan tenaga yang cukup banyak Bahkan di lain kitab itupun saya tidak menjumpainya Lalu saya cari di kitab – kitab hadis seluruhnya yang saya miliki, saya kira ada, ternyata no one. Jadi, silahkan telusuri lagi refrensinya dan tulis yang jelas. Barang kali anda bisa menemukan kebenaran apa yang anda katakan, sebab saya masih menemukan pernyataan itu dusta belaka.

Anda menyatakan lagi:
كان النبي صل الله عليه وسلم يزور الشهداء بأحد في كلي حول إذابلغ اشعبى رفع صوته فيقول سلام عليكم بماصبرتم فنعماعقبى الدار رواه البيهقى
Komentarku ( Mahrus ali): 
Hadis dengan redaksi itu, saya tidakmenjumpainya. Tulislah yang benar dan kasih refrensi yang valid agar tidak mengacaukan orang banyak.
Bacalah lagi diblog ke dua : www.mantankyainu2.blogspot.com
Mau telp atau sms: 085852588175. 03140158866. 088803080803.. sms langsung ke laptop 08819386306.. Jawaban dan pertanyaannya dimasukkan ke blog agar dimanfaatkan oleh pembaca
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan