Kamis, Agustus 16, 2012

Menteri kebudayaan yang mbejat umat bukan membangunnya


Eramuslim.com | Media Islam Rujukan, Kelompok Islam Salafi mengecam keras lawakan yang disampaikan oleh aktor Tunisia Lotfi Abdelli, Rabu kemarin (15/8). Namun kementerian kebudayaan menuduh mereka telah menyerang kebebasan berekspresi.

"Serangan oleh orang-orang terkait dengan gerakan Salafi di pusat budaya Bayrem Ettounsi di kota Menzel Bourguiba melarang aktor komedian Lotfi Abdelli berepreksi, kata kementerian dalam sebuah pernyataan.

"Tindakan ini merupakan serangan terhadap kebebasan berekspresi dan ancaman berbahaya bagi hak-hak budaya," kata kementerian, menambahkan bahwa pihak berwenang telah mengajukan tindakan ini ke peradilan.

Komedian itu mengatakan kepada stasiun radio swasta Mosaique FM bahwa para imam dari kota di utara Tunisia telah menyerukan agar melarang acaranya dan menuduhnya telah menyinggung perasaan umat Islam.(fq/afp)

Komentarku ( Mahrus ali ):
Penghinaan kepada Islam, ajarannya harus di hentikan, bukan di bela atas nama kebebasan. Mestinya membela kepada kehidupan yang terikat dengan ajaran Allah bukan bela kebebasan tanpa ikatan hukum dan agama. Pernyataan menteri itu mbejat umat bukan membangunnya.
وَإِذَا قِيلَ لَهُمْ لَا تُفْسِدُوا فِي الْأَرْضِ قَالُوا إِنَّمَا نَحْنُ مُصْلِحُونَ(11)
Dan bila dikatakan kepada mereka: Janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, mereka menjawab: "Sesungguhnya kami orang-orang yang mengadakan perbaikan."Baqarah 11
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan