Kamis, Juli 19, 2012

sms dari Semarang dan Waru tentang awal Ramadhan

Sms dari Semarang sbb:
ass. pak kyai puasa yg benar juamat apa sabtu. Nuwun
Saya sms:
Saya mulai hari sabtu.siapa kamu?
Dia kirim sms sbb:
isman pak. ya udah sy jg sabtu

Ada sms lagi dari Lukman mahasiswa FT udinus Semarang

Assalamualaikum kiai Bgmana tntg awal ramadhan? Pmrntah sbtu,tp 
scra syariat bgmana?

Saya jawab:
Saya mulai hari sabtu.
Dia bertanya?
Kiai pernah ngsi khutbah jumat dtmpt laen ga?
 Saya jawab:
Saya punya tugas hutbah di masjid saya sendiri
Dia sms lagi:
Slain santri,Jamaahny ada ga yg dr msyrkt umum? Pke 1 adzan ato 2 adzan?
 Saya jawab:
Dari santri santri yang mengaji juga ada dari masarakat, dan saya memakain adzan satu
 Dia sms lagi :
 Kalo tarwih,dlakukn brapa rakaat&ba'da isya ato pd akhr mlm?

Saya jawab:
Saya taroweh di malam ganjil setelah dua puluh ramadhan 

Sms dari Khairul anam waru sbb:
Assalamualaikum kiai Bgmana tntg awal ramadhan? Pmrntah sbtu,tp
 scra syariat bgmana?
Saya jawab:
Ikutilah nu
Saya sms:
Siapa dan dari mana anda?
Dia menjawab:

Saya Choirul Anam dari waru
Dia sms lagi:
Saya ndak nurut Nu sbb Ijtima' akhir bln Sya'ban 1433 H terjadi pada 
pk 04. 25' GMT/pk 11. 25' WIB kamis Wage. 19 juli 2012. Sehingga
 Jum'at adalahtgl1
Saya jawab:
Bukan hisab yang jadi dasar tapi rukyat
Setelah itu tiada jawabannya lagi.


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan