Jumat, Juli 27, 2012

sms dari Banten, Pekalongan, Malang, Sulteng



Widodo Pekalongan.
Assalamualaikum ustadz maaf ganggu. Ini prhal bid'ah. Kalo kullu
 diartikan 
sebagian ahli bid'ah kan nggak salah bila: - sebagian pertama yakni
 kedunaan(boleh). 
– 
Saya jawab; Wa alaikum salam. Tiada ulama mulai dulu sampai sekarang 
yang mengartikan seperti itu.

Prahara Banggal  kirim sms:
Assalaamu'alaikum ustd. Bgmn pendpt anda tentang kitab al hikam 
karangn
 ibn athoilah? (dari prahara di banggai Sulteng)
Kabarnya ibn taimiyah menyetujui pengajaran kitab itu, hal ini byk 
di tulis d berbagai situs tp tak mencantumkn refrnsinya. Apa berita itu benr?
Saya jawab: Wa alaikum salam
Saya belum tahu refrensinya kalau Ibnu Taimiyah menyetujuinya’ Kitab tsb kitab sufi yang tergolong ahli bid`ah bukan ahlus sunnah.

Abd Afif Pekalongan kirim sms :
Assalamu'alaikum, yai, kenapa nu & muhammadiyah brbda dlm menentukan
 awal Ramadhan ? yg benar mana yai ?
Saya jawab;
wa alaikum salam, karena Muhammadiyah menggunakan hisab dan
 NU menggunakan rukyah. Otomatis kadang berbeda, kadang sama. 
Dalam hal ini, saya ikut NU.
Taufik dari Malang
Ass,wr,wb...Sy Taufik di Mlg..Ingin menanyakan soal H di dpn nama..
Ustad mengatakan itu hanya skdr adat kebiasaan..H=Haji..dan itu urusan 
agm berkaitan dg ibadah(haji)..Bukankah hal itu termasuk Riya' dan tdk 
ada dalilnya?..Wassalam.
Saya jawab: wa alaikum salam . Sudah saya terangkan di blog saya,
 bacalah disana.
Dia kirim sms lagi:
Saya pernah baca dan akan saya baca lagi..trimakasih.

Ruspendi Banten  kirim sms.
askum, pk bisa pesn buku mngugat
Saya  jawab: Wa alaikum salam, dari mana  anda?
Dia menjawab:
Dri cilegon
Dia kirim sms :
Hrg bku plus ongkr brp y
Saya  jawab: Kalau satu buku, ongkosnya mahal.
Dia kirim sms:
bpk di surabaya kan?
saya liat tarif jne OKE, dari surabaya banten cilegon rp 13.500 per kilo
 pk, mang beratnya brp kilo bukunya?
klo reguler rp 16.500
rencana kalo srek sya mau pesn lagi  mau dibagi2kn ke tmen2 
penganut slametan2
sya tadi liat di tarifjne.com
Saya kirim sms: Mana alamatmu?
Dia kirim sms:
ruspendi perum BCK blok C1 no.7Jln gagak 8,Kel. Cibeber kec. Cibeber
Cilegon banten 42425
Komentarku ( Mahrus ali ):
Setelah dia transfer uang ke rekening saya, langsung saya kirim bukunya.

Bacalah lagi diblog ke dua : www.mantankyainu2.blogspot.com
Mau telp atau sms: 085852588175. 03140158866. 088803080803.. sms langsung ke laptop 08819386306.email darulqurani@yahoo.co.id. Jawaban dan pertanyaannya dimasukkan ke blog agar dimanfaatkan oleh pembaca


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan