Sabtu, Juli 28, 2012

Penjualan gadis di bawah umur

SURYA Online, SURABAYA- Sales Promotion Girl (SPG) Yulianis, 24, terbongkar telah menjual gadis-gadis di bawah umur untuk hidung belang. Tidak tanggung-tanggung, korban-korban Yulia mencapai 20 gadis yang masih berusia 15-17 tahun.

Terakhir, tersangka menjual gadis kepada hidung belang di Hotel Pit Stop Jalan Semut baru. "Tersangka kami tangkap saat hendak membawa korbannya ke hotel Pit Stop," kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Anom Wibowo, Jumat (29/6/2012).

Menurut Anom, korban rata-rata  masih duduk di bangku SMP dan SMA. Tersangka merekrut para korban, dengan menggunakan sistem MLM, karena korban sebenarnya tidak kenal langsung dengan tersangka. "Korban mengenal Yulia dari teman yang satu dan teman yang lain. Apabila ada panggilan dari Yulia, mereka harus datang untuk melakukan apa yang diperintahkan Yulia," kata Anom.
Komentarku ( Mahrus ali ):

Biasanya orang yang yang melakukan penjualan gadis ini adalah non muslim, kalau orang muslim tidak akan melakukan  perbuatan keji seperti itu.  Dan mereka kebanyakan melakukan kerusakan di atas bumi, bukan menyebarkan kebaikan dan kemakmuran di atasnya.
وَإِذَا قِيلَ لَهُمْ لَا تُفْسِدُوا فِي الْأَرْضِ قَالُوا إِنَّمَا نَحْنُ مُصْلِحُونَ(11)
Dan bila dikatakan kepada mereka: Janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, mereka menjawab: "Sesungguhnya kami orang-orang yang mengadakan perbaikan." Baqarah
أَلَا إِنَّهُمْ هُمُ الْمُفْسِدُونَ وَلَكِنْ لَا يَشْعُرُونَ(12)
Ingatlah, sesungguhnya mereka itulah orang-orang yang membuat kerusakan, tetapi mereka tidak sadar.Baqarah
Artikel Terkait

2 komentar:

  1. Solusinya mana, pak? Kok cuma ada masalahnya saja. Maksud saya, apa solusi Islam untuk masalah seperti ini. Bukankah yg berlaku di situ hukum dagang, yaitu 'kebutuhan & penawaran'?

    BalasHapus
  2. Solusinya penjualan tsb harus di setop

    BalasHapus

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan