Selasa, Juli 03, 2012

Manfaat daun pepaya



                             Pepaya dan buahnya


 Cairan daun pepaya


 

TRIBIBUNNEWS.COM - Rasanya yang pahit kerap enggan dilirik. Namun kalau mengetahui manfaatnya, sayang untuk tak memakan daun pepaya.
Ahli gizi dari Banjarmasin, Rosihan Anwar Sgz menuliskan di grup Gerakan Sadar Gizi di Facebook. Menurut Rosihan, daun pepaya tenyata dapat digunakan untuk melawan berbagai macm penyakit, diantaranya adalah untuk melawan penyakit kanker. Kemampuan daun pepaya untuk melawan berbagai macam penyakit tumor sangat menakjubkan.
"Daun pepaya yang memiliki nama latin Carica papaya ini memiliki kandungan kimia senyawa karpain. Zat itu dapat membunuh mikroorganisme yang sering mengganggu fungsi pencernaan," tulis Rosihan.
Jika anda sedang bingung mengatasi anak yang susah makan, daun pepaya bisa jadi solusinya. Bagaimana caranya?
"Ambil daun pepaya yang segar dan memiliki ukuran sebesar telapak tangan. Kalau sudah ketemu tambahkan sedikit garam dan air hangat setengah cangkir. Campur semua lalu diblender. Kemudian saring airnya, nah air itulah yang dapat dimanfaatkan untuk menambah nafsu makan," jelas Rosihan lagi.
Tak hanya itu, daun pepaya sejak zaman dulu sering dimanfaatkan kaum perempuan untuk mengobati nyeri haid.
Caranya pun tak sulit. Cukup Ambil 1 lembar daun saja, Tambahkan asam jawa dan garam. Lalu campur dengan segelas air dan Rebus. Dinginkan sebelum meminum ramuan pepaya tersebut.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan