Selasa, Juni 05, 2012

Orang Muhammadiyah di Balik papan kirim sms untuk mantan kiyai NU


Kemarin malam, dari Balik papan orang kirim sms sbb:
Assalamu'alaikum ustadz, semoga Allah SWT merahmati ustadz 
sekeluarga.

ustadz saya mau tanya apakah seseorang itu wajib masuk dalam 
suatu jama'ah /harakah islam tertentu , misalnya ; NU , Muhammadiyah,
HTI, JT, Dll ?
  Saya dulu pernah bergabung dalam satu jama'ah terus saya berhenti
 ( tidak bergabung llagi) karena merasa tidak sreg . 
Setelah itu saya mendapat sms dari salah satu temen dari jama'ah
 itu kurang lebih begini ; Barang siapa yang matinya dalam ke'adaan 
meninggalkan jama'ahnya, maka matinya mati jahiliyah.
waktu itu saya menjawab ;jama'ah yg mana dulu yg di maksud itu,
 saya kan jama'ah kaum Muslimin dari ; Hariyadi Centini - Laren - Lamongan- Jawa Timur
Saya menjawab:
Benar jawaban anda. Setiap jamaah sekarang ini ngaku benar dan
 tiada yang ngaku salah. Bergolong golong dlm Islam itu di larang. 
Lihat ayat  31-32 Rum
Dan janganlah kamu termasuk orang-orang yang mempersekutukan
 Allah,yaitu orang-orang yang memecah belah agama mereka dan
 mereka menjadi beberapa golongan. 
Tiap-tiap golongan merasa bangga dengan apa yang ada pada 
golongan mereka.. Arrum 31-32 
Hariyadi Centini kirim sms lagi :
Berarti intinya kita di benarkan ya ustadz kalau tidak masuk dalam 
salah satu kelompok jama'ah tertentu , maksud saya cukup
 mencukupkan diri dalam jama'ah kaum muslimin saja ya ( tentunya yg 
berlandaskan Al Qur'an danSunnah dengan mengikuti pemahan 
Salafush Sholih aja) ?              
Saya jawab:
Ya, benar. Malah ikut golongan itu hukumnya syirik dengan ayat tadi.
 Oh ya,  dari mana  anda tahu saya.
Dia kirim sms sebagai jawaban:
Saya dari lamongan Ustadz dan saat ini merantau di Balikpapan Kaltim,
 saya mengetahui diri ustadz setelah di salah satu Masjid Balikpapan
 mengadakan acara bedah buku wahabi .Dari pembicaraan
 teman-teman ada yg menyebut nama ustadz Mahrus Ali yang
 Mantan Kyai Nu . Karena terdorong rasa penasaran akan sosok
ustadz , saya mencari di internet dan alhamdulillah saya menemukan 
blog ini = http://mantankyainu.blogspot.com/

Hariyadi Centini kirim sms lagi :
karena di sini sdh larut malam dan sy besuk harus bekerja ,
 saya mohon pamit undur diri ustadz.    jazakumullah khairon  ya ustadz
 ats jwbnnya . o ya saya jg mengikuti blog ustadz kok . assalamu'alaikum....
Saya menjawab:
wa alaikum salam, tidurlah sedikit dan tahajjudlah yang lama

Besok paginya saya kirim sms sbb:
Apa yang menarik anda dalam blog  saya ini ?
Hariyadi Centini kirim sms  :
Yang membuat saya tertarik karena saya kagum atas keberanian
 ustadz dalam menampakkan kebenaran yang jarang ustadz2 lain
 berani menampakkannya . Dalil2 yg  sangat kuat dari Al-Quran dan
 hadist shoheh jg ustadz kemukakan dalam membantah kebatilan .

saya sdh menjadi member di blog ustadz ats nama Hariyadi 
Dzunnurain dgn nama blog = pemilik2cahaya.blogspot.com
 oya ustadz, apa ustadz mempunyai akun facebook , saya sering 
share postingan blog ustadz di facebook seperti link di bawah ini ,

Saya kirim jawaban: Sudah saya lihat diface bookmu, apik juga.
Dan saya juga punya akun face book tapi belum dipakai dengan optimal.
Saya bertanya:
Apakah anda pernah dengarkan mp3 pengajian saya di blog kedua?
Dia menjawab:
Belum ustadz , insya Allah akan saya dengarkan nantinya . 
Saya bertanya:
Di MUhammadiyah, anda sudah lama di sana dan aktifitas anda 
disana apa?
Hariyadi Centini kirim sms sebagai jawabannya: :
Saya jg telah membuat group muslim/islam tp sy kesulitan dalam 
menjwab bantahan2 dr golongan  pelaku bid'ah krn sy bukan ahli ilmu
agama , tidak pernah mesantren / tidak mempunyai guru 
( selama in sy megetahui ilmu agama dgn belajar otodidak saja ,
 mengikuti kajian tiap mlm jum'at di hidayatullah balikpapan
n, bc internet, bc buletin , tafsir) , akhirnya group yg satunya
 saya menyuruh org lain utk menjadi adminnya , utk smntara yg
 satunya masih saya pegang sendiri .
Dengan mengharap ridha Allah saya mohon kiranya ustadz nanti bs
  membimbing saya dalam mengelola group yg sy buat tsb . 
Dan dgn nama Allah pula saya berharap ustadz tidak keberatan untuk
 saya jadikan guru agama saya .semoga Allah slu merahmati ustadz !
 Saya kirim sms padanya:
Saya senang sekali untuk menerima permintaanmu dalam rangka 
memberikan bimbingan ke jalan yang diharapkan bisa menyelamatkan
 umat.
Lalu dia pamit dengan mengatakan:
sy mau berangkat bekerja ustadz , mohon pamit dl . Assalamu'alaikum.....
Saya jawab: Wa alaikum salam, beribadahlah untuk Allah dan jangan lupa kerja untuk duniamu. 
Saya doakan: Ya Allah berikan hidayahMu kepadanya.  


 Bacalah lagi diblog ke dua : www.mantankyainu2.blogspot.com
  Mau telp atau sms: 085852588175. 03140158866. 088803080803
 sms langsung ke laptop 08819386306.

Artikel Terkait

3 komentar:

  1. Ustadz, postingan di atas saya posting dihttp://www.facebook.com/groups/52247842795/10151188597617796/?comment_id=10151188642682796&notif_t=group_comment , Lalu ada yg coment begini ; "kH. Mahrus Ali bilang Syirik masuk dalam jama'ah tertentu, lalu bagaimana dgn MUHAMMADIYAH yg berdirinya berlandaskan Surat Ali Imran Ayat 104...."

    bgmn tanggapan ustadz Mahrus ?

    BalasHapus
  2. Inilah jawaban yang saya kirim ke Hariyadi:
    Kalau orang kafir begolong - golong atau bersatu tetap kafir dan syirik. Jadi ayat itu tidak layak di arahkan untuk orang kafir, tapi untuk kita. Bila ayat itu untuk orang kafir, maka kita boleh bergolong - golong sampai menjadi seribu organisasi. Semakin banyak golongan, maka semakin lemah Islam ini. Karena itu di larang membikin golongan lagi atau yang sudah lalu. Ada ayat lagi yang melarang bergolong sbb:
    إِنَّ الَّذِينَ فَرَّقُوا دِينَهُمْ وَكَانُوا شِيَعًا لَسْتَ مِنْهُمْ فِي شَيْءٍ إِنَّمَا أَمْرُهُمْ إِلَى اللَّهِ ثُمَّ يُنَبِّئُهُمْ بِمَا كَانُوا يَعْمَلُوْنَ
    Sesungguhnya orang-orang yang memecah belah agamanya dan mereka (terpecah) menjadi beberapa golongan, tidak ada sedikitpun tanggung jawabmu terhadap mereka. Sesungguhnya urusan mereka hanyalah (terserah) kepada Allah, kemudian Allah akan memberitahukan kepada mereka apa yang telah mereka perbuat. 159 al an`am

    Banyak ormas, semakin lemah Islam bukan semakin kuat> Apalagi sampai duapuluh ormas, maka kaum muslimin akan sulit dipersatukan lagi. Ada ayat lagi:
    وَلاَ تَكُونُوا كَالَّذِينَ تَفَرَّقُوا وَاخْتَلَفُوا مِنْ بَعْدِ مَا جَاءَهُمُ الْبَيِّنَاتُ وَأُولَئِكَ لَهُمْ عَذَابٌ عَظِيمٌ

    Dan janganlah kamu menyerupai orang-orang yang bercerai-berai dan berselisih sesudah datang keterangan yang jelas kepada mereka. Mereka itulah orang-orang yang mendapat siksa yang berat, Ali imran 105
    Komentarku ( Mahrus ali ):
    Sebetulnya arti yang tepat bukan bercerai berai, tapi berfirqah – firqah. Dan kebanyakan golongan menganggap ajarannya sudah final dan ayat al quran akan dibuang bila bertentangan dengan ajaran golongan. Inilah syirik namanya bukan tauhid kepada Allah. Bila masih mendahulukan Allah, maka ajaran golongan harus di lemparkan bila bertentangan dengan ayat lalu mengambil ayat.

    BalasHapus
  3. Ikut ormas islam syirik ustad? Berarti orang muhammadiyah, persis, al irsyad, NU. Semuanya pelaku syirik ustad? Apakah KH. Ahmad Dahlan, Hamka. KH. Ahmad Hasan (Hasan Bandung), mereka semua pelaku syirik ustad?

    BalasHapus

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan