Selasa, Juni 12, 2012

Luar biasa,abah umur 30-an tahun sudah menjadi kyai. sms dari Paciran dan Cepu

assaLamu'aLaikum..
pripun kabar njenengan sekeLuarga,sehat??
sudihkah njenengan saya panggiL abah supaya Lebih akrab??
jazakaLLoh..

Saya sms:
Kamu yang namanya afak itu sebab sms yang masuk   saya dulu
 terhapus karena hpnya di format ulang.lihat di blog saya namamu 
dan wawancara sudah sya masukkan

Dia menjawab:

aLhamduLiLLah sudah saya baca bah,tadi ke warnet sebentar.
.muLanya saya cari-hari di bLog yg ke2 tidak ada,namun saya
 temukan di bLog yg pertama..karenasaya pikir bLog yg pertama
 tidak aktif dan tidak ada isinya,eh ternyata saya saLah asumsi..
oya bah, 

sejak umur berapa abah jadi kyai NU?
umur berapa abah bertobat sampai jadi seperti ini?
peristiwa apa yg membuat abah jadi tobat 100% dari sebeLumnya?
abah sekarang ikut organisasi apa?
jazakaLLoh..

Saya sms:
sejaktahun 1987, saya pulang dari Mekkah. dan saat itu juga saya
  sudah berhutbah di masjid NU di Tambak sumur, Kiriman, 
Tambak rejo , al Hidayah dll. bahkan  saya juga sering di suruh 
mimpin tahlilan , yasinan , kadang disuruh berdoa di manakiban
 atau ada orang yang selametan ketika menempati rumah baru, 
saya di suruh berdoa. Ketika  salat jenazah , saya disuruh jadi
 imamnya. Lantas saya bertobat ketika tahun 2002. Saya sudah 
mulai mengajar hadis dan a;l Quran. Dari sini sedikit semi sedikit
 saya menjalankan sunah dan meninggalkan kebid`ahan.

Dia menjawab:
Luar biasa,abah umur 30-an tahu sudah menjadi kyai..
aLhamduLiLLah,berarti sudah 9 tahun abah menjaLankan agama 
isLam dg benar.. berarti abah bertobat karena abah beLajar sendiri bukan dari peristiwa
 tertentu atau dari orang Lain ya bah?

Saya sms untuk menerangkan sebagian biografi saya:
Saya belajar  di Madrasah MINU Sidomukti  sampai kelas  VI .
Pada tahun 1970 /1971 M. Saya belajar di pondok pesantren langitan 
 selama tujuh tahun, dan di sana saya sering menjadi bintang kelas 
dan juara membaca kitab kuning hingga saya lulus aliyah. Saat itu,
pondok di asuh oleh KH Abd Hadi zahid, KH Ahmad Marzuqi dan
 KH Abdullah faqih yang di segani santrinya. Di sana saya bisa 
hafal Ajrumiyah ,Imrithi , Mutammimah dan al fiyah dan banyak
 kitab arab yang saya hafal sewaktu di sekolah Falahiyah langitan. 
 Siang malam, pegangan saya hanya kitab- kitab arab.
Pada tahun  1977 M, saya dikirim oleh KH Abdullah faqih untuk 
mengajar di Pondok Yapi Bangil yang di asuh oleh Ust. Habib Husain 
al Habsyi. Kala itu, saya anggap beliau sebagai guru yang pandai
 dalam menggunakan waktunya dan saya tidak mengetahui beliau 
menyiakan waktu. Jadi seluruh waktunya selalu di gunakan untuk 
kegiatan keagamaan. Dan saya katakan beliau paham sekali dengan
 liku-liku perjuangan salibisme atau politik rezim yang zalim. Kami 
disana mengajar Nahwu, Sorof, Faraid, hadis, tafsir. Saya juga 
di percaya oleh beliau untuk memimpin pondoknya bersama Ust 
Imran saat ini dia mengasuh di pondok Parengan Lamongan 
setelah belajar di Mekkah. Saat itu teman saya yang akrab 
adalah Ust.Hasan Baharun pengasuh  Ma`hadul lughoh wadda`wah
 Al marhum di Raci Bangil. Beliau terkenal dengan ahli bahasa arab,
pandai bergaul,ramah dan tawadhu`.
Saya belajar di Mekkah di Jamaah  tahfidhil qur`an dan saya  bisa
 menghatamkannya  dalam waktu tiga tahun tapi hafalan saya 
belum lancar. Saya juga mendapatkan bea siswa dari sekolah tsb 
untuk biaya kehidupan di Mekkah.  Jadi berhari – hari siang dan
malam saya selalu berada di masjidil haram untuk melakukan salat
 sunat sambil menghafal Quran.  Saya di Mekkah juga  berguru 
 kepada  Syekh Yasin Al Fadani seorang ahli sanad hadis di 
Mekkah 

Dia sms lagi:

mencari caLon istri yg tidak ahLi bid'ah itu bagaimana caranya bah?
misaL ada caLon istri yg ahLi bid'ah,apa saya harus membersihkannya

 duLu dari kebid'ahannya?

Saya sms :
Carilah istri yang komitmen kepada dalil atau ajaran quran. jangan 
kawin dengan calon istri yang masih ahli bid`ah, sebab kebanyakan
 mereka itu syirik> Setelah di kawin belum tentu mau untuk mengikuti
ahlis sunnah. lihat ayat 221 Baqarah :
221. Dan janganlah kamu nikahi wanita-wanita musyrik, sebelum mereka beriman. Sesungguhnya wanita
 budak yang mu'min lebih baik dari wanita musyrik, walaupun dia 
menarik hatimu. Dan janganlah kamu menikahkan orang-orang
 musyrik 
(dengan wanita-wanita mu'min) sebelum mereka beriman. Sesungguhnya budak yang 
mu'min lebih baik dari orang musyrik walaupun dia menarik hatimu. 
Mereka mengajak ke neraka, sedang Allah mengajak ke surga dan
 ampunan dengan izin-Nya. Dan Allah menerangkan ayat-ayat-Nya
 (perintah-perintah-Nya) kepada manusia supaya mereka mengambil pelajaran.

Ada lagi sms dari Bpk Selamet riyadi
Cepu sbb:
Asslm..saya bc di blog njenengan,bhwa njenengan akan mengisi 
pngajian pd tgl 24 juni di Blora.dimana tempat/alamatnya??

Saya menjawab:
DI masjid Takwa  Jl Rajawali Blora
Dia sms lagi:
Alhamdulilah ustadz bs ke Blora lg. InsyaAllah kami akan hadir pd 
pngajian ustadz pd tgl 24 juli. 
Mau telp atau sms: 085852588175. 03140158866. 088803080803.. sms langsung ke laptop 08819386306.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan