Kamis, Mei 03, 2012

Yang penting sariat tegak, hukum Thaghut tumbang

 

 

Penguasa Militer Mesir Serukan Penyelidikan Atas Bentrokan Mematikan di Kairo

Dewan Militer Mesir telah meminta Kementerian Dalam Negeri untuk menyelidiki bentrokan mematikan yang terjadi Rabu lalu setelah politisi menuduh militer sengaja menciptakan kekacauan untuk tetap berkuasa.
Para jenderal militer berjanji lagi bahwa mereka akan menyerahkan kekuasaan kepada pemerintahan sipil dalam dua bulan berikutnya setelah bentrokan mematikan antara preman militer pro dan pengunjuk rasa, yang menyebabkan 20 orang tewas.
"Kami mengatakan terus terang dan jelas. Angkatan bersenjata dan dewan tertinggi militer berkomitmen untuk penyerahan kekuasaan pada tanggal 30," kata Mayor Jenderal Muhammad al-Asar, Kamis kemarin (3/5).
Sebelumnya dilaporkan bahwa penyerang bersenjata batu, tongkat dan bom molotov menyerang ratusan pengunjuk rasa yang telah berkemah di dekat kantor kementerian pemerintahan, menyerukan diakhirinya pemerintahan militer di negeri ini.
Para pengunjuk rasa kebanyakan adalah pendukung dua calon presiden dari partai Islam yang dilarang mencalonkan diri dalam pemilihan presiden mendatang.
Tentara dan polisi menghentikan bentrokan hampir enam jam setelah bentrokan terjadi. Aparat keamanan dituduh sengaja tidak campur tangan sampai setelah adanya kematian demonstran.(fq/prtv)

Eramuslim


Komentarku ( Mahrus ali ):
Rezim militer atau sipil bukan masalah. Yang penting tegaknya sariat Islam. Untuk apakah rezim sipil, tapi hukum yang di gunakan hukum Thaghut bukan hukum Islam.  Kembalilah kepada ayat:
أَفَحُكْمَ الْجَاهِلِيَّةِ يَبْغُونَ وَمَنْ أَحْسَنُ مِنَ اللَّهِ حُكْمًا لِقَوْمٍ يُوقِنُونَ
Apakah hukum Jahiliyah yang mereka kehendaki, dan (hukum) siapakah yang lebih baik daripada (hukum) Allah bagi orang-orang yang yakin?[1]
Mati dalam demontrasi ini riskan sekali. Sebab pada umumnya demontran itu sekedar bertujuan untuk menumbangkan rezim jahiliyah untuk mendirikan rezim jahiliyah lagi  bukan rezim Islami. Ini yang membikin kematian mereka mati sangit bukan sahid. 

Pergilah ke blog ke 2 www.mantankyainu2. blogspot.com


[1] Alma idah  50
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan